Gudang Plastik Sidoarjo di Lalap Jago Merah

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jatim, Tiga gudang di komplek pergudangan Sinar, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (2/1/2018) pagi ludes terbakar. Kebakaran tersebut baru padam sekitar pukul 03.30 Wib.

Insiden kebakaran ini terjadi Senin (1/1/2018) malam sekitar pukul 23.45 Wib. Saat itu banyak masih banyak karyawan yang bekerja, dan baru saja pergantian shift.

Diketahui, pekerja buruh pabrik baru saja masuk mencium bau menyengat seperti ada plastik yang terbakar. Mereka
mencari bau itu hingga keluar pabrik.

“Begitu keluar dari pabrik, terlihat kepulan asap, di gudang B 28. Beberapa karyawan lainnya mendekat ternyata gudangnya terbakar,” kata Soimun, petugas keamanan gudang, Selasa (2/1/2018).

Pekerja yang melihat itu, langsung banyak berhamburan keluar. Untuk berusaha menyelamatkan barang seadanya. Tapi, api cepat menyambar ke gudang lainnya B27 dan B29.

Tidak lama dari kejadian itu, petugas kebakaran dari sidoarjo datang. Mereka datang sekitar 15 menit, karena dekat dengan lokasi langsung melakukan pemadaman.

Namun, petugas pemadam kebakaran (damkar) kesulitan mendekati titik api. Karena angin kencang, banyak bahan yang mudah terbakar.

Kebakaran dari Senin (1/1/2018) malam sekitar pukul 23.45 Wib, api baru bisa padam Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 03.30 Wib. Petugas hingga sekarang masih melakukan pemadaman, karena yang terbakar bahan plastik.

“Ada sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan di lokasi untuk melakukan pemadaman,” kata Kapolsek Buduran Kompol Hery Mulyanto.

Saat disinggung mengenai penyebabnya, masih belum diketahui. “Masih dilakukan penyelidikan. Tunggu dari hasil olah tkp yang dilakukan tim identifikasi Polresta Sidoarjo ,” tutupnya.

Penulis  : Ice / hms jtm
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password