Tekan Penyakit Masyarakat, Polres Banjarnegara Musnahkan Ribuan Miras

WhatsApp Image 2018-01-02 at 09.47.24

Tribratanews.polri.go.id – Polres Banjarnegara menggelar pemusnahan barang bukti minuman keras hasil operasi cipta kondisi tahun 2017 dalam rangka Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di halaman Polres Banjarnegara, Selasa (2/1/2018).

Barang bukti minuman keras sebanyak 1.359 botol berbagai merk dan 1.010 liter jenis tuak dan ciu ini dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kapolres Banjarnegara, Forkompinda, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat hingga organisasi masyarakat di wilayah Banjarnegara.

Dalam sambutannya Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH menyampaikan bahwa ribuan minuman keras tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan rutin oleh Polres Banjarnegara dalam menekan adanya penyakit masyarakat.

“Hal ini merupakan langkah nyata Polres Banjarnegara dalam menekan penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan yang dimungkinkan dapat  menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya. Kita tidak menutup mata dan tidak bertoleransi kepada penjual minuman keras. Kami lakukan pembinaan dan penegakkan hukum kepada mereka agar merasa jera,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Selanjutnya, Kapolres Banjarnegara bersama Forkompinda dan perwakilan tamu undangan mengawali pemusnahan miras dengan melempar botol miras ke tumpukan miras yang siap digilas.

Ketua MSUI Banjarnegara, Joko Sasongko mendukung penuh kegiatan ini karena menurutnya minuman keras merupakan benalu pada masyarakat.

“Ini (miras) bagian dari benalu masyarakat. Kalo benalunya hilang kan jamurnya hilang. Mudah-mudahan jadi berkah dan barokah buat masyarakat Banjarnegara khususnya dan semoga kegiatan ini lebih kontinyu lagi,” ucap Joko Sasongko.

Sementara itu, Iwan dari Bela Negara mengapresiasi langkah Polres Banjarnegara dalam kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Polres Banjarnegara dalam Ops Pekat diantarannya miras ini sehingga semoga dapat menyelamatkan generasi muda kita dan mewujudkan Banjarnegara menjadi lebih bermartabat. Bravo Polres Banjarnegara. Lanjutkan,” kata Iwan.

Lebih lanjut Kapolres Banjarnegara mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi minuman keras karena dapat merusak otak maupun syaraf.

“Kami berharap tidak terjadi pada masyarakat Banjarnegara. Mari kita ciptakan Banjarnegara yang bersih, sehat dan beriman,” pungkasnya.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password