Malam Tahun Baru di Kota Bitung Berlangsung Aman dan Tertib

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Menjelang perayaan malam tahun baru 2018, Polres Bitung menggelar show of force bersama TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran, Minggu (31/12/2017). Kegiatan ini, dilakukan usai apel kesiapan pengamanan.

Show of force yang menyertakan puluhan kendaraan kepolisian dan dinas terkait tersebut, mengambil rute sepanjang Jalan Wolter Monginsidi-patung kuda Matuari-Girian Bawah-Aertembaga dan finish di depan rumah dinas Walikota Bitung.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya, telah siap mengamankan perayaan malam tahun baru di wilayah Kota Bitung,” ujar Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting.

Dalam show of force, juga disampaikan imbauan-imbauan kamtibmas oleh Kasat Binmas Polres Bitung, Iptu Hesky Pasulu. Petugas kemudian melakukan patroli dialogis diberbagai wilayah dan pengamanan di lokasi perayaan malam tahun baru.

Tujuannya, lanjut Kapolres, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. “Berkat sinergitas Polri-TNI dan instansi terkait serta dukungan masyarakat, situasi malam tahun baru di Kota Bitung berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password