Polda DIY Gelar Korps Rapor Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Tugas Personil

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Kepolisian Daerah (Polda) D.I Yogyakarta menggelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2018 serta Pelepasan Purna Tugas Semester II Tahun 2017 di halaman Mapolda, Selasa (2/1/2018). Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada para anggota yang telah naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada anggota yang telah purna tugas dalam pengabdiannya kepada Bangsa melalui institusi Polri.

“Saya haturkan terimakasih atas pengabdiannya kepada insan Polri yang telah memasuki purna tugas,” ujarnya.

Kapolda juga berpesan kepada kepada anggota yang telah purna tugas diharapkan juga setelah memasuki kehidupan baru menjadi anggota masyarakat tetap menunjukan jiwa tribrata dan jiwa seorang bhayangkara seperti yang tercantum pada motto PP Polri “Tetap Setia” terhadap ruh jiwa Polri yakni Tribrata dan Catur Prasetya.

Kapolda juga menambahkan bahwa pangkat dan jabatan hanyalah titipan rejeki dari Tuhan, dan patut untuk disyukuri dengan bekerja dengan tulus ikhlas serta mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik dan menggunakan pangkat serta jabatan sebagai jalan untuk beribadah.

Korps rapor ini dihadiri sebanyak 78 personil dengan rincian sebanyak delapan personil Perwira, 49 personil berpangkat Brigadir dan 21 personil PNS Polri sebanyak serta 29 personil purna tugas semester II T.A. 2017.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password