Polisi Bersama Instansi Terkait dan Masyarakat Melakukan Pencarian terhadap 3 Warga Tagulandang yang Diduga Hilang saat Melaut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tiga warga Tagulandang diduga hilang di Perairan Batumeo Pulau Biaro Kabupaten Sitaro saat sedang melaut/memancing ikan. Mereka masing-masing Agustinus Lembo (53), Nimbot Lembo (50) dan Jusdi Pido (32), ketiganya warga Kampung Bahoi.

Kejadian tersebut dilaporkan seorang perempuan bernama Elni Maulaki (44), isteri dari Agustinus, warga Kelurahan Bahoi pada Selasa (2/1/2018). Adanya laporan tersebut dibenarkan Kapolsek Tagulandang Luther Tadung.

Berdasarkan keterangan pelapor, pada Minggu, 31 Desember 2017 sekira pukul 16.00 Wita suami pelapor bersama 2 orang adiknya tersebut pergi memancing ikan di Perairan Batumeo Biaro dengan menggunakan perahu Katintin, namun hingga saat ini belum juga kembali ke rumah.

“Pada hari Selasa, 2 Januari 2018 sekira jam 06.00 wita, suami saya sempat menelpon kepada adiknya Lena Lembo, namun belum sempat diterima lalu telepon langsung terputus,” ujar pelapor.

Menurutnya, saat melaut suaminya membawa bekal hanya cukup untuk makan semalam berupa ubi/singkong rebus.

Pelapor dan keluarga lainnya sudah berusaha menghubungi keluarga-keluarga yang ada di Pulau Biaro dan tempat lainnya, namun hingga saat ini belum ada informasi keberadaan ketiga orang tersebut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil 1301-01, Pos AL dan Syahbandar Pelabuhan Tagulandang.

“Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak guna mencari informasi keberadaan ketiga orang tersebut,” tandasnya.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password