Polisi Amankan 5 Pelaku Kasus Pengeroyokan di Pasar Lama Sentani

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura. Kepolisian Sektor Sentani Kota berhasil menangkap 5 pelaku kasus pengeroyokan yang terjadi di Pasar Lama Sentani Kab. Jayapura. Senin (01/01/2018)dini hari.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH. MH saat di konfirmasi membenarkan bahwa telah di tangkap 5 pelaku dengan inisial YU, D, YO, T dan C kasus pengeroyokan terhadap korban Hamka yang terjadi di pasar lama sentani kab. Jayapura.

Kapolsek menjelaskan, sekitar pukul 02.58 wit korban hamka dan pelaku YU sedang mengkonsumsi Minuman Keras di depan toko yasmin pasar lama sentani sambil berbincang-bincang membahas tentang masalah yang dialami oleh pelaku.

“Kemudian Korban Hamka pun memberikan saran kepada pelaku agar masalah tersebut diselesaikan saja baik-baik secara kekeluargaan, namun saran tersebut tidak diterima baik oleh pelaku dan pelaku meras tersinggung kemudian pelaku memanggil teman-temannya untuk melakukan pengeroyokan terhadap korban hamka yang mengakibatkan korban mengalami luka sobek pada bagian dahi, pipi sebelah kiri dan kanan sobek serta siku sebelah kiri terkena sabetan alat tajam.

“Pukul 03.03 wit, mendapat informasi tersebut personil merespon TKP tersebut dan langsung menangkap 3 orang dari pelaku pengeroyokan sedangkan korban di larikan ke RS Yowari dengan menggunakan mobil patroli untuk mendapat perawatan medis,”ucap Kapolsek Kota.

Dijelaskan juga, pada saat personil melakukan penyisiran terhadap pelaku lainnya dan berhasil menangkap dua pelaku di jalan makendang sentani selanjutnya di bawah ke mapolsek sentani kota.

“Saat ini kelima pelaku telah ditahan di mapolsek sentani kota sementara korban belum membuat laporan polisi atas kasus pengeroyokan tersebut dikarenakan korban masih menjalani perawatan di RS. Yowari Sentani akibat sabetan alat tajam,” pungkas Kompol Hakim Sode. SH. MH.

Penulis  :Andi/Guntur

Editor   : Alfian Nur

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password