Kamtibmas Pergantian Tahun Baru di Pringsewu Lampung Aman, Begini Ucapan Kapolres Tanggamus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kondisi wilayah Kabupaten Pringsewu selama masa libur Tahun Baru 2018 aman, baik dari keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kecelakaan lalu lintas ataupun kecelakaan wisata.

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengatakan, dari perayaan tahun baru 2018 yang dipusatkan di Pendopo Pringsewu hingga hari ini, Senin (1/1/18) malam, tidak ada laporan gangguan kamtibmas atau kejahatan luar biasa. “Kesimpulannya kondisi Kabupaten Pringsewu selama liburan tahun baru sejak tadi malam sampe hari ini, kondusif,” kata AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Senin (1/1/18) malam.

Kapolres mengakui untuk mencapai hal itu memang sudah dilakukan antisipasi melalui pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2017. Dalam operasi itu selain mengedepankan pelayanan berupa penjagaan kelancaran beribadah umat Nasrani, ada juga kegiatan intelejen sebagai tindak deteksi dini terhadap ancaman gangguan, pengamanan tempat wisata dan tempat keramaian masyarakat.

Dalam menjaga kelancaran tempat wisata, Polres Tanggamus melakukan pengamanan di lokasi wisata Kolam Renang Tirta Asih Pekon Wonodadi, Bendungan Gupit Pekon Mataram, Rest Area Pekon Wates, Bukit PJR Pekon Panjerejo, Jalur Dua Pemda Pringsewu Kecamatan Gading Rejo, Wisata Alam Talang Kel. Fajarisuk, Kolam Renang Balong Kuring, Kolam Renang Gerojokan Sewu, Goa Maria Padang Bulan, Kolam Renang Paris, Mall Chandra Kec. Pringsewu dan Kolam Renang Sari Nongko Kec. Sukoharjo.

20180101_192313
Pengamanan Anggota Polsek Pringsewu di Lokasi Wisata Alam Talang Kelurahan Fajaresuk Pringsewu.

“Pengamanan dilaksanakan di 9 lokasi berupa kolam renang, telaga, wisata alam dan supermarket yang ada di Pringsewu juga dibantu TNI dan pihak terkait lainnya,” ujar AKBP Alfis Suhaili.

Kegiatan menyambut tahun baru 2018 sendiri dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pringsewu, pengamanan Polres Tanggamus dimulai sejak pukul 16.00 WIB, termasuk pengalihan arus dengan mengerahkan 250 personel. Dan sampai rangkaian selesai tidak ada gangguan Kamtibmas atau tindak kriminal.

“Arus lalu lintas relatif lancar selama malam pergantian tahun berlangsung. Untuk kejadian kecelakaan lalulintas juga nihil, ini menandakan ketaatan masyarakat di jalan raya makin baik dan diharapkan ini dipertahankan,” tegasnya.

Selain gangguan kamtibmas, untuk kecelakaan wisata selama liburan menyambut tahun baru juga tidak ada.

Pengamanan Anggota Polsek Gading Rejo di Lokasi Wisata Alam Telaga Gupit Gading Rejo.
Pengamanan Anggota Polsek Gading Rejo di Lokasi Wisata Alam Telaga Gupit Gading Rejo.

“Sampai malam ini, masa libur tahun baru, kami tidak menerima laporan kejadian bencana atau musibah kecelakaan tempat wisata. Tetapi sebelumnya memang ada laporan korban tenggelam meninggal dunia di kolam renang Paris yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pajaresuk Kec. Pringsewu pada hari Rabu (27/12/17) pukul 13.30 WIB dengan identitas korban Nuraini Amzah berusia 3 tahun warga Dusun Pasir Muncang Pekon Kedamaian Kec.Kota Agung Tanggamus,” jelasnya.

Kapolres Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi dan kesadarannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama malam pergantian tahun. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password