Polsek Panakukang Tangkap Pelaku Penikaman Dimalam Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Polsek Panakukang berhasil membekuk AI (35) alias Sanu pelaku penikaman di jalan Ance Dg. Ngoyo Makassar saat perayaan tahun baru, Senin (01/01/18) Pukul 02.30 Wita dini hari.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap menjelaskan kejadian ini bermula saat korban berinisial RJ (32) warga Jalan Abdesir Makassar melintas menggunakan motor dengan ugal-ugalan yang membuat AI (35) tersulut emosi dan langsung menikam korban dengan badik di bagian perut sebelah kiri.

“Sebelumnya Pelaku sedang pesta minuman keras (miras) merayakan malam tahun baru di Jalan Ance Dg. Ngoyo, setelah menikam korban, pelaku langsung melarikan diri,” terang Kapolsek.

Tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Dantim Resmob Bripka Zulqadri mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar pelaku, dan berhasil meringkus Pelaku ditempat persembunyiannya di daerah Kapasa Raya Kima Makassar.

“Pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Ananda.

Penganiayaan pada akhir-akhir ini sering terjadi dimana-mana, bahkan beritannya sering muncul di stasiun-stasiun TV, penganiayaan dilakukan karena berbagai masalah, kadang-kadang penganiaayan terjadi hanya karena masalah sepeleh saja misalnya akibat tersinggung, salah paham, dendam, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan orang tega melakukan penganiayaan, diantaranya :

1.Hasad dengki berlaku disebabkan perasaan tidak senang hati satu  pihak disebabkan kelebihan yang ada pada pihak lain yang tidak ada padanya.

2.Tamak berlaku disebabkan sikap tidak mau kelebihan yang  ada pada dirinya dimiliki juga orang lain. Ini juga disebabkan sikap tidak mahu sesuatu peluang didahului oleh orang lain.

3.Tidak berupaya melawan nafsu. berlaku disebabkan emosi atau nafsu yang memuncak sehingga dirinya dikuasai oleh nafsu.

4.Dendam atau cemburu berlebihan. berlaku disebabkan seseorang itu merasakan bahwa dia tidak atau kurang diberi perhatian atau merasakan orang lain mendapat layanan yang lebih daripadanya.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password