Di Mesjid Al Markaz Al Islami, Ribuan Personil Polda Sulsel Berdoa dan Berzikir Sambut Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sekitar 1500 personil Polri dan PNS Polri dari gabungan Satker Mapolda Sulesel dan Polres se Makasar Raya, bergabung bersama prrsonil TNI dan ribuan unsur masyarakat lainnya, melaksanakan doa dan Zikir Akbar menyambut pergantian Tahun. Zikir Akbar tersebut dilaksanakan di mesjid Al Markaz Al Islami Makassar, Senin (31/12/17).

Pelaksanaan Doa dan Zikir Akbar tereebut dipandu oleh Majelis Zikir Jamiatul AlMubarak, Makassar yang dipimpin Ustad Habib Mahmud bin Umar bin Abubakar.

Usai pelaksanaan Zikir, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono juga berkesempatan mendatangi pelaksanaan Zikir Akbar di mesjid Almakaz tersebut, kedua Jenderal itupun juga melaksanakan salat taubat, berdoa Qunut Nazilah, dan Sujud Syukur bersama para jamaah, di malam pergantian tahun, 31 Desember.

Dalam kesempatan berbicara didepan para peserta zikir, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengapresiasi masyarakat yang berkumpul bersama melaksanaka kegiatan positif berupa doa dan zikir menyambut Tahun baru 2018.

Kapolda juga menyampaikan harapannya, ke seluruh masyarakat agar pada tahun 2018, yang merupakan tahun politik agar jangan terpecah belah karena politik, masyarakat harus bersatu, dan menjaga hubungan baik sesama manusia

Kedua jenderal berbintang dua sebelumnya berkeliling Kota Makassar mengunjungi setiap pos pengamanan menjelang pergantian tahun. Setelah mestikan berjalan aman dan terkendali keduanya merapat ke Masjid Al Markaz Al Islami.

Zikir Akbar kembali hadir di tengah-tengah umat Islam sebagai kegiatan alternatif perayaan malam tahun baru 2018.

Dalam kesempatan pelaksanaan Zikir Nasional Republika, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi Zikir yang digelar setiap tahun, karena merupakan salah satu cara yang lebih baik untuk menyambut datangnya tahun baru 2018.

Lukman menjelaskan, dengan melakukan zikir bersama pada pergantian malam tahun baru, maka umat Islam bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bahkan, menurut dia, Zikir Akbar bisa menjadi ajang untuk melakukan introspeksi selama tahun 2017.

Setiap datangnya tahun baru masyarakat Indonesia selama ini cenderung merayakannya dengan pesta atau kegiatan yang sifatnya hura-hura, seperti menyalakan kembang api dan lain-lain. Namun, menurut Lukman, dengan adanya pelaksanaan Zikir bisa menjadi alternatif bagi umat Islam untuk menyambut tahun baru.

Penulis : Taufiq

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password