Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar, 2 Rumah di Siau Timur Nyaris Ludes Dilalap Api

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ditengah hingar bingarnya malam pergantian tahun baru, sebuah peristiwa kebakaran justru terjadi di Kampung Biau Seha Lindongan II Sitaro.

Kebakaran tersebut menimpa 2 buah rumah yaitu masing-masing milik Keluarga Sela – Sarame dan Keluarga Bure – Mugama, Minggu (31/12/2017) sekira pukul 18.30 Wita.

Beruntung kebakaran tersebut hanya menghanguskan satu kamar dari masing-masing rumah tersebut.

Menurut saksi mata, lelaki Yus Pidar (62) yang juga tetangga korban, saat itu ia mendengar teriakan perempuan bernama Yeni Makatemung (26) sedang menggendong balita dari rumah Keluarga Bure – Mugama.

Saksi langsung bergegas ke lokasi kebakaran bersama warga setempat untuk memadamkan api yang saat itu sudah mengarah ke rumah Keluarga Bure – Mugama.

Setelah ditelusuri ternyata api berasal dari sebelah rumah yakni Keluarga Sela – Sarame yang merembet ke rumah tetangga lainnya

Warga yang datang langsung saling membantu memadamkan api sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang lebih besar lagi.

Kapolsek Siau Timur Iptu Teddip Malamtiga membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Diduga penyebab kebakaran berasal dari obat nyamuk bakar yang tersisa dan ditinggalkan pemilik rumah,” ujarnya.

Polisi langsung menggelar olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. “Tidak ada korban jiwa, hanya menyebabkan kerugian materiil yang diperkirakan sebesar Rp. 10 Juta,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password