Karyawati Bank Dipukul Hingga Pinsan dan Diperkosa Seorang Pemuda di Jayapura

WhatsApp-Image-2017-12-31-at-23.25.25-752x440

Tribratanews.polri .go.id- Polda Papua-Polres Jayapura Kota – Nasib naas menimpa seorang karyawati Bank diseputaran daerah Waena saat hendak pulang kerumah tiba-tiba dihadang dan diperkosa   di Jln. Lembah Bahari Dok V Yapis Kelurahan Trikora distrik Jayapura Utara, Sabtu pukul 23.30 Wit.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto,SH ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura Kota di ruang kerjanya membenarkan adanya kejadian perbuatan Cabul dan Perampasan yang terjadi pada seorang karyawati Bank yaitu IL (24) tahun warga Yapis Dok V yang dilakukan oleh AA alias E (19) tahun.

Kasat Reskrim mengatakan bahwa anggota yang sedang piket menerima laporan dari masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada suara perempuan menjerit minta tolong kemudian personil dinas pada saat itu langsung mendatangi TKP.

“Pada saat kejadian IL melintas dengan sepeda motor  di TKP lalu dihadang AA untuk meminta uang setelah diberikan ternyata AA mendorong IL dari motornya kemudian menyeretnya ke pinggir kali, sesampainya di dasar kali IL dipukul dengan batu sebanyak tiga kali dibagian kepala belakang hingga pingsan.” Kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menuturkan setelah pingsan kemudian AA cabuli IL dan tidak itu saja AA juga merampas barang korban berupa Handphone dan cincin emas setelah itu AA mengira IL sudah meninggal sehingga ditinggalkannya begitu saja di TKP.

“AA setelah mencabuli dan merampas barang korban lalu bersembunyi di rumah keluarganya diseputaran kompleks lembah Bahari Yapis namun dengan kesigapan personel sehingga AA berhasil dibekuk dan kini telah meringkuk di balik jeruji besi Polres Jayapura Kota”, ungkap Kasat.

Pada kesempatan yang sama Kasat Reskrim menambahkan saat ini IL masih mendapatkan perawatan medis RSUD dok II Jayapura karena mengalami luka sobek pada alat vital dan wajah sedangkan AA akan dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 289 KUHP dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password