Pembinaan Karier Personel Polri, Kapolda Papua Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua- Jayapura- Kapolda Papua Irjen Pol Drs.  Boy Rafly Amar pimpin Korp Raport (kenaikan pangkat) personel Polri bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua,  Minggu (31/12/2017).

Kenaikan pangkat ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor STR/977,989,1026/XII/2017 tentang pemberitahuan kenaikan pangkat anggota Polri Polda Papua.

Kapolda berpesan kepada seluruh anggota, dengan kenaikan pangkat ini kedepannya dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, kenaikan pangkat merupakan suatu anugrah yang patut di syukuri karena meruoakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna sendiri yaitu merupakan sistem pembinaan karier yang tentunya dapat dimaknai sebagai perubahan status yang mengarah pada peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam nelaksanakan tugas pokok yang diemban.

“kepada anggota yang pangkatnya naik, saya meminta untuk menunjuk profesionalisme kepolisian dengan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” tandas Irjen Boy Rafli.

Sedang jumlah anggota jajaran Polda Papua yang naik pangkat periode 1 Januari 2018 sebanyak 96 Polri dengan rincian 3Pamen, 5 Pama, 79 Brigadir dan 9 ASN Jajaran Polda Papua.

Sementara jumlah anggota yang naik pabgkat di Satker Mapolda Papua 1 Januari 2018 sebanyak 33 polisi dengan rincian 3 Pamen, 3 Pama dan 21 Brigadir dan 6 ASN. Diantara yang naik pangkat Kabid Kum dari pangkat AKBP menjadi Kombes Sugeng Utomo, SH.,SIK.,MH. dan Kabid Kabid TI dari pangkat AKBP menjadi Kombes Pol Sugeng Hariyanto, SIK.,M.Hum. Demikian dikatakan Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, SIK., M.Si.

Penulis : Endro SR

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password