Detik – detik Pergantian Tahun, Polres Balangan bersama Ulama Memanjatkan Doa

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pergantian tahun baru 2018 di kabupaten Balangan mendapatkan pengamanan dari Polres Balangan, sebanyak 150 personel dikerahkan Kapolres Balangan untuk mengamankannya, Minggu (31/12).

Turun langsung ke lapangan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK memantau jalannya pengamanan pergantian tahun ini hingga tuntas kegiatan pukul 01.00 Wita.

Sebanyak 18 titik pengamanan telah diisi oleh personel guna memberikan pelayanan kepada masyarakat Balangan menikmati malam pergantian tahun kali ini, setiap titik pengamanan dikendalikan oleh perwira pengendali dan personel dilengkapi dengan body protector dalam menunjang kegiatan dilapangan.

Kapolres Balangan dalam pergantian tahun kali ini memiliki cara tersendiri mengisinya, Kapolres mengundang Pimpinan Pondok pesantren Riyadhul Muhibbin ustaz Syarif, Pimpinan NU Balangan, Rekan Media untuk saling berbincang dan sharing di pos pelayanan operasi Lilin Intan 2017.

Detik – detik mendekati pergantian malam tahun baru, digelar doa bersama yang dipimpin oleh ustaz Syarif dengan diikut seluruh personel yang berjaga disekitaran pos Pelayanan dan isntansi samping yang membantu selama operasi kepolisian Lilin Intan 2017 ini.

“Doa bersama ini memohon kepada Tuhan untuk stabilitas keamanan di kabupaten Balangan pada tahun 2018 senantiasa kondusif,” ungkap Kapolres Balangan.

WhatsApp Image 2018-01-01 at 05.21.05

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran atas capaian situasi kondusif selama 2017 dengan bersama – sama menikmati hidangan yang telah disediakan oleh Pejabat Polres Balangan.

Pukul 01.00 Wita, Personel Polres Balangan langsung melakukan penyisiran sepanjang jalan A. Yani mengantisipasi adanya tindakan warga yang bisa menimbulkan potensi gangguan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat kembali ke rumah masing – masing.

Kegiatan pengamanan ditutup dengan  dilakukan apel konsolidasi dan ucapan terima kasih Kapolres Balangan kepada seluruh personel yang telah mendukung suksesnya pengamanan dengan semangat tinggi, “Alhamdulillah, selama pelaksanaan pengamanan arus lalu lintas lancar dan situasi kondusif, semua ini berkat kerjasama solid seluruh personel” ucap AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password