Balangan Kalsel Sambut Tahun Baru 2018 dengan Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menyambut Tahun baru 2018, Pemerintah daerah kabupaten Balangan mengelar acara keagamaan Tabligh akba di masjid Al – Akbar, Minggu (31/12) sejak pukul 20.00 hingga pukul 22.30 Wita.

Kegiatan keagamaan tersebut mengundang KH. M. Bakhiet dari Majelis Taqlim Nurul Muhibin dan dihadiri oleh bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Dandim 1001 Amuntai – Balangan Letkol. CPN. Sundoro Agung Nugroho, M.Si (Han) dan FKPD Balangan serta tokoh agama.

Sebelumnya dimulai kegiatan agama tersebut, Bupati Balangan menyerahkan secara simbolis Honor selama 1 tahun kepada perwakilan guru agama keliling, Kaum Masjid, guru tahfis sebesar Rp. 4, 296 Miliar (Empat Miliar Dua Ratus Sembilan Puluh Enam Juta Rupiah).

Membuka kegiatan diawali dengan sambutan bupati Balangan, dalam sambutannya, H. Ansharuddin mengungkapkan ucapan terima kasih kepada guru Bakhiet yang bersedia datang dalam undangan keagaamaan di masjid Al-Akbar serta mengajak seluruh jemaah yang hadir lebih kuat lagi keimanannya kepada tuhan di tahun 2018 nantinya.

tab

Tidak hanya itu, H. Ansharuddin juga mengajak masyarakat Balangan mendukung pembangunan kabupaten Balangan dengan peran aktip dalam pengawasan maupun kritik dan saran yang membangun bagi kabupaten Balangan.

“Pada tahun 2017 banyak keberhasilan pembangunan yang diraih pemerintah Balangan, terlebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Balangan,” terangnya.

“Mari kita bantu pembagunan dengan berikan saran dan masukan agar amanah ini dapat  menjadi lebih baik lagi kedepannya, ” Tambah H. Ansharuddin.

tabligh

Kegiatan pun dilanjutkan dengan tausiah dari guru M. Bakhiet, dalam tausiahnya menyambut tahun baru ini menyampaikan, Syukur atas nikmat yang diberikan Allah.

Nikmat yang utama adalah Nikmattul Islam, karena Allah berikan nikmat islam dari sekian banyak manusia, hanya orang tertentu yang diberikan, kita wajib bangga dan beruntung dijadikan allah sebagai umat Islam.

“Syukur itu pengikat nikmat, tanpa syukur Allah akan cabut nikmat tersebut, dalam sehari harus ucapkan Alhamdulillah ala Nikmattil Islam, sholawat kepada Nabi akan mendekatkan diri kepada Allah,” ucap Guru Bakhiet dihadapan ribuan jemaah yang hadir pada malam pergantian tahun baru di masjid Al Akbar tersebut.

“Sebentar lagi akan berganti tahun, Memohonlah kepada Allah agar dosa – dosa diampuni, sehingga mendapatkan taufik dan nikmat Allah di tahun 2018,” tutupnya.

Kegiatan yang berakhir hingga pukul 22.30 Wita ini diamankan personel Polres Balangan, Polsek Paringin, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Banser yang dikendalikan Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H, dapat berlangsung lancar.

“Hingga Tuntas acara keagamaan ini, semua berjalan dengan kondusif,” terang AKP R. Sudarto, SH.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password