Sambut Tahun Baru, Kapolda Papua Gelar Tatap Muka dengan Taruna/Taruni Akpol yang melaksanakan Cuti di wilayah Hukum Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua –Jayapura- Taruna/Taruni AKPOL yang melaksanakan cuti di wilayah hukum Polda Papua bertatap muka dengan Kapolda dan Pejabat Utama Polda Papua yang berlangsung di Aula Rpatama Polda Papua.  Minggu, (31/12/17).

Sebelum Kapolda Papua memberikan sambutan, terlebih dahulu para Taruna/Taruni AKPOL yang diwakili oleh Brigadir Taruna Ida Bagus Gede Arya Raditya menyampaikan salam perkenalan dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua beserta seluruh para Pejabat Utama yang telah sedia menerima kami disela – sela waktu Cuti Natal dan Tahun Baru di Papua dan untuk selanjutnya mohon Jenderal untuk memberikan arahan, bimbingan dan petuah agar kami bisa menjadi agen perubahan pada kultur pindidikan di Akedemi Kepolisian.

Dalam kegiatan tatap Muka tersebut para Taruna/Taruni Akademi Kepolisian melaksanakan pembacaan dan penandatangan Ikrar Anti kekerasan dan penganiayaan sebagai wujud perubahan kultur dan kehidupan dalam pengasuhan di Akademik Kepolisian. Pembacaan Ikrar tersebut di ikuti oleh seluruh Taruna tingkat I, II, III dan IV dan di tanda tangani oleh masing masing perwakilan Taruna/Tauni tingkat I, II, III dan IV.

Inti dari pembacaan dan pengucapan Ikrar tersebut adalah bahwa Taruna/Taruni uyang melaksanakan cuti di wilayah hukum Polda Papua ingin menjadi agen perubahan dan pelopor anti kekerasan baik secara fisik maupun psikis.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, Mh pada sambutannya menyampaikan pesan kepada Taruna/Taruni Akpol agar meniadakan karakter kultur pendidikan yang buruk dan meningkatkan karakter yang baik serta meningkatkan kapasitas jati diri seorang Taruna/Taruni dengan penuh jiwa kepemimpinan.

Tragedi yang terjadi di Lemdik yang notabene pelakunya berasal dari Taruna pengiriman dari wilayah timur agar dapat diambil hikmahnya bersama dan saya minta jangan terulang dan terjadi lagi pada Taruna/Taruni yang hadir pada hari ini.

Setelah sambutan Kapolda berakhir, Brigadir Taruna Ida Bagus Gede Arya Raditya mewakili rekan – rekan Taruna/Taruni pemberikan Cenderamata kepada kepada Kapolda Papua dan sebaliknya Kapolda Papua memberian Tali Asih kepada seluruh Taruna/Taruni Akpol dan dilanjutkan sesi foto bersama Kapolda Papua yang di damping Waka Polda Papua dan Irwasda Papua dengan para Taruna/Taruni dan orang tua wali yang penuh suasana hangat dan keakraban.

Penulis : Endro S

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password