Menjelang Pergantian Tahun, Kapolda Kalbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Hariyono melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Jananuraga Polda Kalbar, Minggu (31/12). Pemusnahan barang bukti ini merupakan tangkapan pada 2 tempat kejadian perkara (TKP) yaitu di Sanggau dan Singkawang.

Pada saat press release Kapolda menjelaskan kronolgi penangkapan di dua tempat dengan total barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 6,3kg.

“Pertama pada tanggal 10 Desember, Polsek Entikong mendapatkan informasi bahwa akan ada yang membawa narkoba melalui jalur tikus, menanggapi informasi tersebut polsek entikong melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua tersangka dengan barang bukti narkoba jenis sabu 3,3kg dan Pil Ekstasi 14.000 butir. Selanjutnya Polsek Entikong berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba Polda Kalbar untuk melakuka pengembangan” ungkap Kapolda

D7A9EB8D-1683-4222-811D-369B3F8C0175

Dari hasil pengembangan terhadap 2 tersangka yang ditangkap ini, Direktorat Narkoba juga berhasil mengamankan pelaku lain di wilayah pontianak yang merupakan pemilik barang beralamat di jalan Tritura Kecamatan Pontianak Timur. Dengan barang bukti yang berhasil diamankan berupa Sabu seberat 5grm dan uang tunai sebesar Rp 182.000.000 ( seratus delapan puluh dua juta )

Namun untuk penangkapan terhadap pemilik barang haram 3,3kg ini harus merasakan timah panas yang menembus dada tersangka karena melawan saat hendak diamankan petugas.

Untuk TKP ke dua yaitu di Singkawang yang merupakan tangkapan dari Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Kalbar. Pada tanggal 28 Desember, Subdit 1 mendapatkan informasi akan ada transaksi jual beli narkoba di wilayah Singkawang.

“Tim bergerak ke Singkawang pada 29 Desember pukul 00.30, dan mendapatkan informasi lanjutan bahwa transaksi akan di lakukan di Hotel Rajawali Singkawang. Setelah melakukan pengamatan dan pembuntutan akhirnya berhasil membekuk 3 tersangka yang satu di antaranya perempuan” jelas Kapolda

Dari tangan tersangka ini petugas berhasil mengamankan 1kg narkoba jenis sabu dan saat dilakukan pengembangan petugas berhasil mengamankan kembali 2kg sabu yang di simpan tersangka di kos kosan.

Penulis : Dhean

Editor : Nanang P / Wesli

Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password