Jelang Pergantian Tahun, Polsek Putussibau Utara Intensifkan Rajia Petasan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu -Tertangkap lensa media pagi tadi, IPTU Salmansyah Kapolsek Putussibau Utara beserta anggotanya tengah melakukan pengecekan dibeberapa penjual petasan dan kembang api di Komplek Pasar Jalan Diponegoro Putussibau.

“ selain melakukan pendataan terhadap izin penjualan, Kami juga melakukan pengecekan jenis – jenis dan ukuran petasan yang dijual dan diperbolehkan untuk dijual “ terang Iptu Salmansyah, Sabtu (30/12/17).

Menurut penuturan Salman, kegiatan rajia petasan dimulai pukul 08.30 wib dengan sasaran para penjual petasan sekitaran kota Putussibau.

“maksud dan tujuan Kami melakukan rajia ini, adalah untuk melindungi masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan pergantian tahun, mereka tetap bisa merayakan namun dengan barang – barang yang tidak mengancam keselamatan diri seperti, petasan, narkoba dan minuman keras” ungkap Salman.

Tampak secara humanis Salman dan anggotanya melakukan pemeriksaan dan menyampaikan himbauan kepada para penjual petasan.

Dari hasil pemeriksaan tadi, kami tidak menemukan petasan yang dilarang untuk diperjual belikan, namun tetap kami sampaikan himbauan kepada penjual dan masyakat untuk tidak menjual dan membeli petasan yang illegal dan tidak ada standar keamanannya, tambah Salman.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password