Polsek Putussibau Utara Siap Amankan Perayaan Pergantian Tahun

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Memang benar adanya pernyataan anggota Polsek Putussibau Utara yang menyebutkan kalau pimpinannya yakni Kapolsek Putussibau Utara tidak main – main dalam urusan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pada hari Sabtu, 30/12/17 contohnya, pukul 07.00 wib Kapolsek Putussibau Utara beserta anggotanya telah melaksanakan apel pengecekan personil dan kendaraan dinas yang akan dipergunakan untuk mengamankan perayaan tahun baru diwilayah Kecamatan Putussibau Utara di Halaman Mapolsek Putussibau Utara.

“Kecamatan Putussibau Utara adalah Ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, sudah barang tentu aktifitas masyarakat yang merayakan tahun baru lebih banyak disini, jadi Kami harus ekstra mengamankannya, tidak boleh lengah sedikitpun” jelas Salman, usai kegiatan apel kendaraan.

Tambahnya, hari ini Kami melakukan apel anggota dan kendaraan dinas guna mengecek kesiapan anggota dalam mengamankan perayaan tahun baru serta kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan nanti, apabila ditemukan kerusakan maka sehabis apel ini akan langsung di bawa ke bengkel untuk diperbaiki.

Tampak IPTU Salmansyah mengecek kendaraan satu persatu mulai dari mobil dinas hingga motor yang digunakan oleh anggota polsek masing – masing, dengan teliti Salman mengecek kelengkapan surat berkendara hingga kelayakan peralatan yang menempel di kendaraan, seperti serine dan lampu rotator.

Apel pengecekan selesai pukul 08.00 wib, dengan adanya apel ini Kita bisa mengetahui kesiapan kita sebelum melaksanakan tugas dari jauh – jauh hari, agar tidak terdadak saat melaksanakan tugas, Kami juga menghimbau masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan tertib dan menjaga keselamatan serta tidak melakukan pesta miras dan narkoba, pungkas Salman.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password