Totalitas : Suasana Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2018 di Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Trenggalek dapat dipastikan berlangsung meriah. Di berbagai sudut kota banyak masyarakat yang menggelar panggung hiburan mandiri sedangkan pusat kegiatan berada di alun-alun Trenggalek, dimana digelar Pesta Sejuta Aksi dan atraksi kembang api. Masyarakat dari segala penjuru Trenggalek sejak sore hari sudah terlihat memadati jalanan di seputaran kota, Minggu (31/12).

Jajaran Satlantas Polres Trenggalek sejak jauh hari sebelumnya telah memetakan kerawanan Kamseltibcarlantas dan menyiapkan rencana pengamanan yang memadai. Hampir seluruh perkuatannya termasuk staf diturunkan membantu pengamanan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan pihaknya telah membuat rekayasa lalu lintas khususnya pada lingkar alun-alun Trenggalek serta pengamanan jalur yang banyak dilintasi warga.

“Ada 60 personel yang kami turunkan dalam pengamanan ini” ujar AKP Ricky.

Dari 60 personel tersebut disebar pada titik dan simpul rawan. Sementara itu, akses pintu masuk alun-alun ditutup sementara bagi kendaraan bermotor. Diantaranya Jl.  Wachid Hasyim, Jl. P. Sudirman tepatnya di pasar sore, Jl. Hos Cokro Aminoto, Jl. Hasyim Ashari dan Jl. I Gusti Ngurah Rai.

“Disamping petugas stationer, kami terjunkan juga petugas patroli Ranmor R2 sebanyak 8 personel dan dibagi menjadi 4 beat. Tugasnya mengalihkan atau memecah arus lalu lintas jika terjadi peningkatan arus Lalin” jelas AKP Ricky.

“Pada kondisi kontijensi, seperti kecelakaan, Tim dari TAC sudah kami siagakan dan bisa digerakkan sewaktu-waktu” imbuhnya.

Disinggung tentang batas waktu penugasan, alumni Akpol 2007 ini menegaskan, bahwa jajarannya akan bertugas hingga kegiatan selesai dan masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing dengan keadaan aman dan selamat.

“Ya sampai benar-benar selesai. Masyarakat sudah kembali ke rumah dan arus Lalin sudah normal kembali” tegasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password