Silaturohmi Forkompimda, FKUB-PAUB-PK Kota Kediri di Bank Indonesia Perwakilan Kediri

275eb578-6280-4c7c-b567-ed3ab305f96a-768x576

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Menghadapi situasi Kamtibmas yang semakin tidak menentu khususnya yang mengarah terhadap disintegrasi melalui isu SARA,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Paguyuban Antar Umat Beragama (PAUB) – Penghayatan Kepercayaan (PK) Kota Kediri bekerjasama dengan Bank Indonesia Kediri melaksanakan kegiatan silaturohmi antar umat beragama serta sosialisasi kebanksentralan dan penerbitan mata uang rupiah emisi 2016.

Kegiatan yang dihadiri oleh para ulama tokoh agama tokoh masyarakat serta Forpimda Kota Kediri dilaksanakan di halaman Kantor Bank Indonesia Kediri, Rabu malam (18/1).

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri Djoko Raharto sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh agama dan ulama serta Forpimda Kota Kediri yang berkenan hadir dan melaksanakan kegiatan di lingkungan Bank Indonesia.

Setelah sambutan selamat datang dari tuan rumah dilanjutkan dengan sambutan Ketua FKUB Kota Kediri H. Salim yang menyampaikan harapan agar wawasan kebangsaan serta rasa nasionalisme dibangkitkan kembali.

Dalam sambutannya juga disampaikan ide-ide dari FKUB Kota Kediri untuk membuat surat resmi kepada pemerintah pusat agar menghidupkan kembali pelajaran PMP Pendidikan Moral Pancasila, sebab saat ini dirasakan generasi muda Indonesia sudah banyak yang jauh dari nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di keluarga.

968a0297-b8b3-45b1-8c7a-682f2b978695-768x576

Selain itu juga adanya gagasan bahwa kedepan kegiatan FKUB agar diisi dengan materi-materi yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan bangsa, bila perlu mendatangkan tokoh-tokoh nasional.

Sedangkan Walikota Kediri yang diwakili oleh asisten pemerintahan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada FKUB yang telah membantu mewujudkan situasi yang aman tentram dan kondusif di wilayah Kota Kediri. Ke depan FKUB diminta memberikan saran dan masukan kepada pemerintah kota Kediri agar menjadi lebih baik sesuai dengan moto Harmoni Kediri – DIDIK  (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password