Doa Bersama ini untuk Menyambut 2018 yang lebih Baik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Menyambut malam puncak tahun baru 2018, jajaran Polres Trenggalek tidak hanya melaksanakan pengamanan di jalan dan pusat keramaian saja, namun juga menggelar doa bersama dan Khataman Al-Qur`an di masing-masing kesatuan Polri baik Polres maupun Polsek, Minggu (31/12).

Acara tersebut merupakan inisiasi dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H, bertujuan agar muncul keseimbangan antara tugas pengamanan di lapangan diiringi dengan doa bersama sehingga Kamtibmas kondusif selama perayaan tahun baru 2018 di Trenggalek berjalan dengan aman dan lancar.

Di tingkat Polres, acara Khataman digelar di masjid Baitul Muttaqin area Mapolres. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek didampingi pejabat utama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan perguruan pencak silat se-Kabupaten Trenggalek. Sedangkan Polsek jajaran menempati mushola atau aula Mapolsek masing-masing.

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek menekankan tentang pentingnya peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan perguruan pencak silat dalam menjaga Kamtibmas kondusif.

“Polisi tidak akan bisa bekerja sendiri. Butuh bantuan dan dukungan dari semua pihak. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan khususnya perguruan pencak silat” ucap AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, sinergitas ini diperlukan agar cita-cita dan harapan masyarakat menjadikan Trenggalek kota yang aman dan sejahtera dapat tercapai. Sedangkan terhadap perguruan pencak silat, pihaknya berharap dengan silaturahmi itu akan semakin mempererat tali persaudaraan dan kekompakan satu sama lain sehingga stigma yang muncul di masyarakat menjadi lebih baik.

Acara semaan Al-Qur`an itu sendiri dilaksanakan usai shalat Isya dan diperkirakan selesai hingga subuh dini hari.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password