Berikan Keamanan dan Kenyamanan kepada Masyarakat, Kapolres Bojonegoro Pimpin Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Untuk memberikan keamanan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan malam Tahun Baru, Polres Bojonegoro menggelar Apel Pasukan persiapan pengamanan malam Tahun Baru di Depan Kantor Pemkab Bojonegoro Jalan Mas Tumapel Kota Bojonegoro, Minggu (31/12/2017) pukul 16.00 WIB.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, dengan melibatkan sebanyak 796 personel gabungan diantaranya Polri, TNI, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub dan melibatkan Polsek jajaran.

Kapolres menyampaikan bawa, dalam pelaksanaan pengamanan itu yang sangat dibutuhkan adalah kekompakan dan sinergitas TNI Polri dan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Harkamtibmas Bojonegoro yang aman dan kondusif.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan integritas. Soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin harus kita pupuk, kita tidak bisa kerja sendiri, kita harus bergandengan tangan agar bisa mengamankan tahun baru dengan sukses,” kata Kapolres.

Dikatakan oleh Kapolres, yang menjadi zona utama dalam pengamanan perayaan pergantian tahun adalah seputaran alun alun, penyekatan kendaraan berknalpot brong yang hendak masuk wilayah kota, penyekatan di perempatan dan pertigaan dalam kota, area parkir dan gereja yang sedang melakukan kegiatan ibadah.

“Malam ini kita lakukan penyekatan untuk bisa mengurangi kendaraan yang menggunakan knalpot brong, lakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi pengendara yang membawa petasan ataupun barang yang membahayakan,” pesan AKBP Wahyu S Bintoro, saat memimpin apel.

Tidak kalah penting, yang perlu diwaspadai dalam pengamanan malam pergantian tahun adalah adanya teror, Kapolres menekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan gereja untuk tetap melakukan sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai.

“Kita berikan pengamanan all out kepada masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian Tahun Baru,” kata Kapolres.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres berpesan kepada personel yang bertugas supaya tetap waspada saat bertugas, dan mengajak anggota untuk berdoa agar selalu diberi keselamatan dan kelancaran dalam bertugas.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password