Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri dan PNS Polri di Jajaran Polda Kalbar

IMG-20171231-WA0032

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat telah dilaksanakan giat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri periode 1 Januari 2018 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2017 jajaran Polda Kalbar, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (31/12).

IMG-20171231-WA0044

Adapun Irup dalam kegiatan Upacara tersebut adalah Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. dan peserta upacara yaitu Pejabat Utama Polda Kalbar dan Kapolresta Pontianak Kota, gabungan Pamen Polda Kalbar, gabungan Pama Polda Kalbar, gabungan Bintara Polda Kalbar, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polda Kalbar, gabungan PNS Polda Kalbar, peserta Korps Raport Bintara dan PNS Mapolda Kalbar dan Polresta Pontianak Kota.

Dalam pelaksanaan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri periode 1 Januari 2018 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2017 jajaran Polda Kalbar adalah sebanyak 99 personel dengan rincian AKBP ke Kombes Pol ada tiga orang, Kompol ke AKBP ada tiga orang, AKP ke Kompol ada dua orang, Aiptu ke Ipda ada sembilan orang, Aipda ke Aiptu ada dua orang, Bripka ke Aipda ada 42 orang, Brigpol ke Bripka ada 16 orang, Briptu ke Brigpol ada 13 orang, Bripda ke Briptu ada delapan orang, dan PNS Polri ada 11 orang.

Anggota Polri Polda Kalbar yang pangkatnya naik satu tingkat dari AKBP ke Kombes Pol adalah AKBP Nanang Purnomo selaku Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Mahyudi Nazriansyah selaku Dir Reskrimsus, dan AKBP Rudy Mulyanto selaku Kabid Propam Polda Kalbar. Sedangkan anggota Polri Polda Kalbar yang pangkatnya naik satu tingkat dari Kompol ke AKBP salah satunya adalah Kompol Wesli Panjaitan.

IMG-20171231-WA0026

Dalam sambutannya Kapolda Kalbar mengucapkan selamat sekaligus mengatakan bahwa kenaikan pangkat yang bisa diraih saat ini bukanlah suatu rutinitas periodik, melainkan kenaikan pangkat adalah karunia Allah SWT dan juga merupakan suatu prestasi yang didapat dari kerja keras dan kedisiplinan dari personil, berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawab.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari pimpinan polri kepada anggota atas kinerja dan dedikasinya pengabdian yang terbaik. Sehingga, mereka layak mendapat reward kenaikan pangkat”. ungkap Kapolda Kalbar.

IMG-20171231-WA0040

Setelah upacara selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Kapolda Kalbar kepada seluruh anggota yang naik pangkat yang didampingi oleh istri masing-masing yang kemudian disusul ucapan selamat oleh para Pejabat Utama Polda Kalbar.

Penulis : Ilmy PNC
Editor : Nanang P / Wesli P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password