Musnahkan Ribuan Liter Minuman Keras Sebagai Upaya Minimalisir Angka Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Menjelang pergantian tahun, bertempat di halaman Polres Banyuwangi dilaksanakan pemusnahan ribuan liter minuman keras (Miras) illegal hasil operasi cipta kondisi, pukul 14.30 Wib, Minggu (31/12).

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si bersama jajaran Forkopimda Banyuwangi, para pemuka dan tokoh agama bersama-sama memusnahkan sekitar 7,5 ribu liter minuman keras illegal hasil operasi cipta kondisi Ops Lilin Semeru 2017.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Banyuwangi menyampaikan, apa yang telah dicapainya hingga penghujung tahun ini berkat upaya dan kerja keras serta kekompakan bersama anggotanya.

“Ini merupakan upaya meminimalisir angka kriminalitas di Kabupaten Banyuwangi dengan menggelar operasi cipta kondisi menjelang tahun baru. Karena tindakan kriminal sebagian diawali dengan meminum minuman keras terutama di kalangan pemuda,” ujar AKBP Donny.

001. musnah miras.1

Kapolres melanjutkan bahwa apa yang dilakukan saat ini selain sebagai upaya meminimalisir angka kriminalitas di Kabupaten Banyuwangi, juga merupakan upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruh minuman keras.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho., S.H., S.I.K., ikut menyatakan, bahwa dalam operasi cipta kondisi tidak hanya terhadap minuman keras saja, namun juga dilakukan penertiban terhadap knalpot brong sepeda motor. Karena hal tersebut menimbulkan bunyi  bising yang memekakkan telinga, menggangggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan lainnya.

“Bukan hanya minuman keras yang dirazia, dari jajaran Satlantas juga ikut andil dengan melakukan operasi knalpot brong. Ini masuk dalam sasaran Ops Cipta Kondisi dari jajaran satuan lalulintas, hasilnya ada sekitar 78 knalpot brong yang ikut kita musnahkan saat ini,” lanjut Kasatlantas Polres Banyuwangi.

Penulis : Setyo B.3112 / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Setyo Bakti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password