Cek Arus Lalu Lintas di Kuta, Dirlantas Polda Bali Dibonceng Anggota

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali- Seperti tahun sebelumnya, Pantai Kuta dan Ground Zero masih menjadi tempat favorit untuk merayakan pergantian tahun baru. Sepanjang Jalan Legian dan Pantai Kuta, Badung akan disulap menjadi lautan manusia menjelang detik-detik pergantian tahun, dari tahun 2017 ke tahun 2018. Suara terompet dan pesta kembang api akan mewarnai perayaan tahun baru ditempat ini.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepolisian Daerah Bali menerjunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali juga memberlakukan sistem car free night khusus di Jalan Legian, Pantai Kuta dan Melasti. Bahkan, penutupan arus lalu lintas sudah dilakukan pihak kepolisian sejak pukul 15.00 Wita.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. turun langsung ke lapangan untuk mengetahui situasi arus lalu lintas akibat pemberlakuan car free night di wilayah Kuta. Saat berkeliling, Dirlantas menaiki sepeda motor dan dibonceng oleh salah satu anggotanya.

Perwira melati tiga ini menilai, pengecekan dengan menggunakan sepeda motor lebih cepat dan efisien ketimbang menggunakan mobil. “Mulai pukul 14.00 Wita, saya mengecek keberadaan personel. Kita juga memantau titik kemacetan lalu lintas yang ada di Kuta. Seluruh personel Ditlantas Polda Bali sudah menempati pos dan melakukan pengaturan lalu lintas hingga aktivitas masyarakat di Kuta sepi,” kata mantan Kapolresta Denpasar ini, Minggu (31/12/2017).

Dijelaskannya, car free night akan diberlakukan sampai tanggal 1 Januari 2018, pukul 06.00 Wita. “Mudah-mudahan perayaan tahun baru di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kejadian menonjol yang dapat menodai suasana perayaan pergantian tahun ini,”  imbuhnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password