Tasyakuran dan Pelepasan Anggota Brimob Subden 1 C Pelopor Kediri BKO ke Polda Aceh

BKO_2-420x280

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Anggota Brimob Subden 1C Pelopor Kediri menggelar tasyakuran dan pengantar tugas BKO ke Polda Aceh di Mako Brimob Jl Veteran Kota Kediri, Rabu malam (18/1). Sebanyak 100 pasukan Satuan Setingkat Kompi terdiri dari Subden IC Pelopor Kediri, Subden 2C Pelopor Madiun dan Subden 3C Pelopor Bojonegoro malam ini akan berangkat ke Surabaya dan mengikuti upacara pelepasan oleh Kapolda Jatim di Surabaya pada Kamis pagi (19/1).

“Penugasan ini selama dua bulan dan akan dibagi di tiga wilayah di Polda Aceh yakni Aceh Barat, Barat Daya dan Nagan Raya. Dari 100 pasukan 47 dari Subden 1C Pelopor Kediri dan lainnya dibagi Madiun dan Bojonegoro dibawah kendali Subden 1C Pelopor Kediri dan langsung saya pimpin.  Mohon doa restunya kepada warga Kediri agar dalam penugasan ini berhasil dan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata AKP Santoso, Danki Subden 1C Pelopor Polda Jatim di Kediri.

BKO_5-420x280

Hadir dalam acara tasyakuran dan pengantar tugas Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo, S.IK dan seluruh pejabat utama Polres Kediri Kota , Ketua PCNU Kota Kediri dan tamu undangan dari instansi samping. Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo, S.IK dalam sambutannya berharap pasukan elit Polri dapat menjalankan tugas negara dengan baik,” Semoga semuda dimudahkan, yang jelas ini bukan tugas yang kali pertama dan tidak dipungkiri bahwa Brimob adalah pasukan elit Polri. Keberagaman suku, budaya, agama dan RAS saat ini banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah NKRI, oleh karena kewaspadaan ini menjadi tanggungjawab bersama. Saya selaku Kapolres Kediri Kota berdoa semoga dalam menjalankan tugas negara ini diberi kemudahan dan kelancaran,” kata AKBP Wibowo.

Acara diakhiri dengan Tausiyah oleh Gus Ab,  Ketua PCNU Kota Kediri . Gus Abu Bakar atau yang lebih akrab disapa Gus Ab menyinggung tentang sumpah jabatan ketika kali pertama menjadi anggota Polisi. Dimana penugasan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai prajurit dan sekaligus abdi negara. BKO ke Polda Aceh sendiri untuk  Jajaran Brimob Polda Jatim akan dipimpin  AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Kaden C Pelopor sekaligus sebagai Komandan Kontingen  (Kaden Penugasan) – DIDIK  (Res Kdr Kota

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password