Kapolda Bali Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Mewujudkan situasi dan kondisi Bali yang aman , damai dan kondusif dalam menyambut tahun baru 2018, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose persiapkan personel polda Bali dan jajaran dengan menggelar kekuatan  maksimal dibackup TNI dari jajaran Kodam IX Udayana, kegiatan gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman depan Markas  Komando Kepolisian Daerah Bali ini juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H.,M.Si  serta para Pejabat Utama Polda Bali . Minggu ( 31/12 ).

8001466F-A752-4916-8184-D4C5DF1FD6DEApel gelar kesiapan pengamanan tahun baru 2018  disamping menerjunkan  lebih dari 1000 ( seribu ) personel Polda Bali yang didukung 450 orang pasukan TNI jajaran Kodam IX Udayana dalam status penebalan, berperan memperkuat personel yang tergabung dalam operasi Lilin Agung 2017 dan  Satuan kewilayahan  terutama wilayah Kota Denpasar dan Badung, kekuatan   tersebut diharapkan  mampu  memberikan perlindungan  dan   rasa aman serta kelancaran lalu-lintas kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan tahun baru 2018 dan pelaksanaan ibadah di gereja-gereja diseluruh wilayah hukum Polda Bali.

“ Apel kesiapan ini adalah untuk seluruh Indonesia bukan hanya di Bali, pesta rakyat menyambut tahun baru yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjadi  prioritas utama pengamanan kita,  kita menginginkan Bali ini bebas dari terorisme, street crime atau kejahatan jalanan serta kejahatan konvensional lainnya , dituntut  personel yang melaksanakan tugas pengamanan serius tidak boleh lengah ,  namun dengan kesiapan kita pada sore hari ini kita berharap mampu memberikan yang terbaik kepada masyarkat, tingkatkan patroli, sambangi rumah-rumah kosong diwilayahnya masing-masing,  atur lalulintas dengan kesan yang humanis dengan senyum, sapa dan salam, kurangi kata-kata kotor kepada masyarakat “ demikian penegasan Jenderal bintang dua dipundak asal Manado ini.

Selesai pelaksanaan apel gelar kesiapan pengaman, seluruh personel diarahkan masing-masing perwira pengedalinya untuk menempati lokasi-lokasi penugasan yang telah disusun Biro Operasi Polda Bali  , kekuatan disesuaikan dengan situasi kondisi setempat  dimana personel bersangkutan ditugaskan.

Penulis  : Ida Bagus Made Sarjana

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password