Tangis Kapolres Loteng Pecah Saat Melepas Anggotanya Yang Pensiun, Alasannya Sungguh Mengharukan

WhatsApp Image 2017-12-31 at 16.07.03

Tribratanews.polri.go.id – Praya, menunjukkan rasa sayang memang tak hanya cukup hanya diungkapkan secara lisan, terkadang tergambar dengan sendirinya melalui amarah atau bahkan guyuran air mata. Nampaknya itu yang sedang dialami oleh Perwira Polisi berpangkat melati dua ini saat memimpin acara seremonial pelepasan 13 Personelnya yang telah mencapai usia pensiun atau dikenal dengan Purna Bakti, Minggu (31/12).

Semula tidak ada yang berbeda, Upacara Pelepasan berlangsung dengan khusyu’ dan lancar. Suasana seketika berubah saat Pemimpin Upacara AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH mulai mengeluarkan suara berat sambil menitikkan air mata. Hal ini dipicu ketika Kapolres bercerita dan menyampaikan rasa rindunya kepada salah seorang Purnawirawan yang menurutnya sangat berkesan selama 10 Bulan bertugas di Lombok Tengah.

“Pak Amin, Saya sepertinya akan kangen dengan suara pengajian ketika mobil sedan bapak lewat.” ungkap AKBP Kholilur.

Tangisan Pria berkelahiran Madura ini semakin menjadi ketika melanjutkan ceritanya mengenai seorang purnawirawan yang datang kepadanya meminta sebuah bantuan kecil beberapa hari sebelum Upacara ini diselenggarakan.

“Pak Bakta sempat datang ke saya beberapa hari yang lalu dan mengatakan ‘sebentar lagi saya akan pensiun, tolong jangan usir saya pak. Saya belum ada rumah’,“ ceritanya kepada seluruh peserta upacara.

WhatsApp Image 2017-12-31 at 16.06.55Dengan suara yang agak lirih kemudian ia menjawab permohonan anggotanya itu.

“untuk sementara ini silahkan pakai fasilitas rumah dinas yang ada, kan bapak masih ada anak disini anggap saja anak bapak yang pakai.” Jawabnya.

Rasa haru ini nampaknya tidak hanya dilanda oleh Kapolres saja melainkan seluruh personel yang hadir. Tak sedikit yang menunjukkan rasa sedih dan harunya dengan menundukkan kepala, mata berkaca-kaca, sampai sampai ada juga yang turut menitikkan air mata

Upacara pelepasan ini diakhiri dengan acara Salam Perpisahan dan Atraksi pedang pora yang dilakukan oleh para perwira Polres.

Penulis: Rozian

Editor : Alfian

Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password