Polres Balangan Gelar Tactical Floor Game Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Dalam persiapan pengamanan malam tahun baru 2018, sebelumnya Polres Balangan persiapkan rencana pengamanan dengan mengelar Tactical Floor Game, Sabtu (30/12).

Pelaksanaan ini digelar di aula Pesat Gatra Polres Balangan yang dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK serta diikuti seluruh perwira pengendali yang terlibat dalam operasi Lilin Intan 2017.

Adapun pengarahan dan penjelasan dilakukan menggunakan sistem tactical floor game (TFG) agar masing masing padal mengerti dan memahami tempat titik yang telah ditentukan dan kerawanan kerawanan yang ada.

Penekanan Kapolres Balangan dalam arahan tersebut agar Personel yang melaksanakan pengamanan, khususnya yang dijalur agar menggunakan rompi dengan skotlet/ menyala dan disertai APILL, Tidak boleh arogan dan selalu mengedepankan 5S (senyum, sapa, salam, sopan, santun).

Selain itu, personel yang sedang pengamanan harus meningkatkan kewaspadaan serta Menggunakan body protektor dan buddy system.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 17.56.36

“Jangan Underestimate, tingkatkan kewaspadaan terhadap situasi di lapangan serta tetap kedepankan 5S dalam pelayanan pengamanan,” pungkas Kapolres Balangan.

Ciptakan kondisi kondusif pasca perayaan malam tahun baru dengan memaksimalkan tim patroli dalam melakukan penyisiran untuk memberikan imbauan agar masyarakat yang masih nongkrong bisa kembali kerumahnya masing-masing.

“Dengan diawali perencanaan pengamanan yang baik, mudah- mudahan perayaan malam tahun baru di Balangan berjalan lancar dan kondusif,” ucap AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengakhiri kegiatan TFG tersebut.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password