Hadiri Fomis, Kapolres Majene : Maknai Tahun Baru dengan Melakukan Kegiatan Positif

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, SIK mengahadiri sekaligus diminta sebagai pamateri pada Forum Mahasiswa Islam (FOMIS) Passiluluareang Fakultas MIPA Universitas Sulawesi Barat yang menggelar kajian kontemporer, Sabtu (30/12/17) i Masjid Nurul Qur’an Lingk. Lembang Kec. Banggae Timur Kab. Majene.

Kegiatan tersebut, mengangkat tema “Potret Pemuda di Akhir Tahun”, dengan diikuti para mahasiswa Unsulbar serta dibawakan oleh pemateri dari Pihak Polres Majene yaitu Kapolres dan Kasat Intel serta dari Tokoh Agama Ustadz Umar Masyude S.Pdi.

Adapun materi di bawakan oleh Kapolres Majene adalah Peranan Pemuda bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menghimbau para mahasiswa untuk memaknai tahun baru 2018 sebagai upaya intropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, Kapolres Majene juga berharap kegiatan positif seperti ini, yakni pengajian dapat terus berlanjut secara berkesinambungan dalam menggugah semangat para pemuda menjadi generasi yang patuh terhadap Tuhannya dan Pemerintah.

Sebagaimana dikatakan dalam Al-Qur’an Atiu’laha Wa atiu’rasul artinya kepada allah dan taatlah kepada pemimpinmu. “Jadilah generasi yang istiqamah dalam menjaga keutuhan Negara”, Tutur Kapolres

Nampak para mahasiswa antusias mengikuti kegiatan ini, salah satu dari mereka mengatakan melalui Fomis kami jadi lebih paham dalam memaknai tahun baru sesuai dengan syariat agama, ya salah satunya dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Tuturnya

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password