Pentingnya Sholat Jumat, Kapolsek Bonti Ajak Anggota Untuk Melaksanakan Sholat Jumat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jumat (29/12) Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono mengajak anggotanya yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah dimasjid Al A’raf Kecamatan Bonti.

Ipda Rahmad Kartono mengatakan bahwa betapa Allah telah memberikan karunia yang besar pada kita dengan adanya shalat Jum’at. karena di antara keutamaan shalat tersebut bisa menghapuskan dosa dan kesalahan, juga bisa meninggikan derajat seorang muslim, dan saat Allah SWT menyempurnakan Islam dan mencukupkan nikmat. Pada hari itu, Allah SWT menyempurnakan bagi orang beriman pada ke Islamannya, Dia pun mencukupkan nikmat-Nya, dan itu terjadi pada hari Jum’at.

ALLAH SWT berfirman: “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu” (QS. Al Ma’idah: 3).

“Berkumpulnya kita pada Sholat Jumat adalah monumental kita berserah diri kepada Allah sebagaimana yang telah dilaksanakan Nabi Muhammad Rasulullah SAW” Ipda Rahmad Kartono.

Allah SWT berfirman:”Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jum’at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”(QS. Al-Jumu’ah 62: Ayat 9)

Allah SWT berfirman:”Dan apabila mereka melihat perdagangan atau permainan, mereka segera menuju kepadanya dan mereka tinggalkan engkau (Muhammad) sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah, Apa yang ada di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perdagangan, dan Allah Pemberi Rezeki yang terbaik.”(QS. Al-Jumu’ah 62: Ayat 11)

“Dengan ayat-ayat tersebut sudah menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan nya dengan Ikhlas, sebagai bentuk dari komitment kita sebagai Hamba Allah SWT “ Lanjut Kapolsek Bonti.

Disamping itu Ibadah Sholat Jumat adalah salah satu bagian mengumpulkan energi lahir dan batin untuk kita melaksanakan aktivitas setelahnya sampailah ke hari jumat kemudian, semoga Allah masih memberi kesempatan kita untuk menghadiri, dan melaksanakan ketaatan kepada-Nya.

Selain itu sholat dapat membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih baik dan beretika, karena saat akan melakukan pelanggaran / kesalahan maka anggota tersebut juga akan mengingat larangan Agama sehingga sikapnya dapat terjaga dan membawa baik nama institusi Polri.

“Sholat itu sendiri sebagai tiang agama dan seseorang tidak akan tegak (benar) kecuali dengan menegakan sholat, menyadari filosofi tersebut maka saya mengajak anggota untuk selalu melaksanakan sholat karena dengan melaksanakan dan menjaga sholat maka perbuatan anggota akan menjadi baik sehingga mendapatkan kepercayaan warga masyarakat dilingkungan tugasnya” pungkas Ipda Rahamd Kartono.

Penulis : Rahmad Kartono / Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password