Umat Kristiani Ibadah Akhir Tahun, Polda Bali Perketat Penjagaan di Gereja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Umat Kristen di Bali menyambut pergantian tahun dengan melaksanakan ibadah di gereja. Diperkirakan seluruh umat Kristiani akan datang ke gereja-gereja untuk melaksanakan ibadah akhir tahun mulai dari pagi hingga malam hari, pada Minggu (31/12/2017). Sejumlah gereja akan dipadati jemaat untuk mengikuti ibadah kebaktian dalam mengakhiri tahun 2017 dan memasuki tahun 2018.

Namun aktifitas jemaat untuk melaksanakan ibadah sudah mulai terlihat di lima gereja besar yang ada di wilayah Denpasar, seperti Gereja Lembah Pujian, Gereja Katedral, Gereja St. Fransiskus Xaverius, Gereja Maranatha dan Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Sabtu (30/12/2017).

Pelaksanaan ibadah tersebut tidak secara serentak, tetapi dilakukan sesuai dengan jam yang telah ditentukan oleh masing-masing gereja. Seperti di Gereja St. Fransiskus Xaverius di Jalan Kartika Plaza, Kuta melaksanakan ibadah mulai pukul 18.00 Wita dipimpin oleh Romo Agustinus Sugiyarto P. Sedangkan jemaat di Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa yang berada di kompleks Puja Mandala, Kampial, Nusa Dua melaksanakan ibadah mulai pukul 18.00 Wita dipimpin pendeta Romo Evensius Dewantoro.

Adanya umat Kristiani melaksanakan ibadah ke gereja, membuat personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Agung-2017 memperketat penjagaan di sekitar gereja. Bahkan sebelum ibadah dimulai, ruang di dalam dan di luar gereja di sterilisasi oleh unit K9 dan Jibom. Barang bawaan juga diperiksa untuk memastikan tidak ada jemaat yang membawa barang-barang berbahaya.

“Usai melaksanakan ibadah perayaan Natal, umat Kristiani melaksanakan ibadah akhir tahun. Kita akan tetap melaksanakan pengamanan di gereja hingga pelaksanaan operasi berakhir. Intinya adalah agar para jemaat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman. Diharapkan situasi keamanan Bali pada saat malam pergantian tahun tetap kondusif,” kata Wakasatgas Banops Ops Lilin Agung, AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password