Tangkap Pelaku Kejahatan, Dua Satpam Dapat Reward dari Kapolres Badung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polres Badung menggelar upacara peringatan HUT Satpam ke-37 di Lapangan Apel Polres Badung, Sabtu (30/12/2017). Tema dalam peringatan HUT Satpam tahun ini adalah “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan peserta upacara diikuti oleh seluruh Satpam yang ada di wilayah Badung dan personel Polres Badung. Selain itu, Kasat Pol PP Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, M.Si., Kepala Terminal Mengwi, Cokorda Agung, Pejabat Utama Polres Badung juga turut hadir dalam upacara itu.

AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Satpam agar dijadikan momentum untuk mengevaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam. Sampai saat ini kehadiran Satpam sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga petugas Satpam harus diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuannya.

Menurutnya, pelatihan Satpam sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan disiplin, ketangkasan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Selain kemampuan fisik, petugas Satpam juga perlu diberikan pelatihan tentang penggunaan IT.

“Satpam merupakan salah satu organisasi binaan dari kepolisian dan merupakan perpanjangan tangan Polri dalam menjaga keamanan. Satpam harus berkoordinasi dengan petugas kepolisian dan selalu bersinergi saat melaksanakan tugas,” tegas Kapolres badung.

Disela-sela pelaksanaan upacara, Kapolres Badung memberikan penghargaan kepada dua petugas Satpam berprestasi, yang bernama Ida bagus Nyoman Kusuma Dirgantara dan I Kadek Budi Arnaya. Mereka diberikan reward karena berhasil menangkap pelaku pencurian dengan modus congkel sadel di parkiran depan Hotel Legong Keraton, Jalan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung pada Selasa (14/11) lalu.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Satpam yang ada di wilayah Badung. Hubungan Satpam dengan Kepolisian sudah berjalan harmonis. Saya berharap petugas Satpam dan Polri selalu solid di lapangan, saling membantu dan berbagi informasi,” tutup AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password