Satuan Pengaman Unjuk Kebolehan dalam HUT Satpam Ke-37

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menjalin sinergitas dalam menciptakan stabilitas keamanan, Polres Balangan terus merangkul berbagai pihak pendukung, salahsatunya adalah Satpam yang telah membantu Polri menciptakan keamanan dilingkup kerjanya.

Hari ini, Sabtu (30/12) yang  merupakan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37, pelaksanaan peringatannya digelar di Polres Balangan dibawah pembinaan satuan Binmas Polres Balangan.

Satuan Pengamanan yang selanjutnya disingkat Satpam adalah satuan atau kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/badan usaha untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah, BAB I, Pasal 1, Ayat 6).

WhatsApp Image 2017-12-30 at 16.06.02

Peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi satuan pengamanan, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya. Hal tersebut sesuai tema dalam peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan tahun 2017.

“Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja” pungkas AKBP Moh. Zamroni S. iK saat menyampaikan arahan Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian dalam upacara tersebut.

WhatsApp Image 2017-12-30 at 16.06.02 (2)

Setelah selesai upacara, Satuan pengamanan ujuk kebolehan menampilkan peragaan Dril Tongkat Polri, Dril Borgol Polri, dan Beladiri Polri dihadapan pejabat utama Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK membenarkan kegiatan upacara HUT Satpam yang diprakarsai oleh Kasat Binmas AKP Supadiyanto tersebut.

“Selamat ulang tahun satuan pengamanan yang ke-37, tetap berkarya dan tunjukan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara” ucap Kapolres Balangan saat menutup arahan HUT Satuan Pengamanan.

Penulis : Iwan41
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password