Peringati HUT ke 37, Begini Harapan Kapolres Tanggamus Lampung kepada Satpam

IMG_20171230_54608

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Peringati hari ulang tahun (HUT) satuan pengamanan (satpam) ke-37, Polres Tanggamus menggelar upacara peringatan yang dilaksanakan di lapangan apel markas Polres Tanggamus, Sabtu (30/12/17) pagi.

Mengusung tema “melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”, upacara dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.

Bertindak sebagai komandan Upacara, Wahono asal Badan Usaha Jasa Pengamanab (BUJP) PT. Jaya Sakti Mandiri Unggul yang bekerja di
PT. Japfa Comffed Indonesia, Farm Gisting dengan melibatkan peserta upacara dari Polres Tanggamus, dan seluruh Satuan pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, FKPPI serta Senkom Mitra Polri.

“peringatan HUT Satpam ke 37 dilaksanakan secara serentak di Polres-Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayah masing – masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas di lapangan,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi H.Muhammad Tito Karnavian,Ph.D.

Lanjutnya, Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas.

“Pada peringatan ke-37 HUT Satpam, saya memberikan arahan kepada semua anggota satuan pengamanan di seluruh pelosok nusantara yakni pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kerhormatan anggota satpam,” terangnya.

Kapolres menegaskan, agar Satpam bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, “selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi di tahun politik mendatang, meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait di lapangan serta berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun industrial security.

“Mari rekan-rekan Satpam meningkatkan Profesionalitas dalam membantu Polri dalam menegakan hukum terbatas di lingkungan kerjanya masing-masing,” tegasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara, pejabat utama (PJU) Polres Tanggamus, Kapolsek Jajaran dan perwira Polres. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password