Jaga Stabilitas Keamanan, Kapolda Kalbar Kunjungi Harian Suara Pemred

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Setelah berkunjung ke Kompas dan Pontianak Post, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono didampingi dengan Wakapolda, Irwasda, Karoops, Dirintelkam, Dirkrimsus, Dirnarkoba, Wadirkrimun, Kabidhumas, Kakorspripim, melakukan kunjungan ke media Suara Pemred, yang terletak di Jalan Rajawali No. 19 Tengah, Pontianak, Sabtu (30/12).

IMG-20171230-WA0046

Kunjungan yang dilakukan di media media ini dilaksanakan untuk membangun silaturrahmi kepada redaksi redaksi media di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengajak awak media untuk ikut menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

“Seperti yang diketahui perkembangan dinamika sosial di masyarakat sangat cepat, kejadian apapun sangat mudah untuk diketahui warga bahkan dunia,” ujar Kapolda Kalbar.

Kapolda juga menambahkan bahwa menjelang 2018 adalah tahun Pilkada. Untuk itu marilah bersama sama kita ciptakan keamanan. Keamanan sendiri harus diciptakan, yang mana penciptanya adalah kita semua. Salah satu cara nya ialah melalui berita berita yang positif.

IMG-20171230-WA0044

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan ke media bahwa ada beberapa hal dari pihak kepolisian yang membuat pemberitaan memang belum bisa disampaikan.

“Yang pertama, masih dalam pengembangan. Kedua Kerahasiaan, terkait dengan masalah politik. Karena kita ketahui persepsi dan iterprestasi terkait dengan isu isu politik belum tentu sama ketika membaca berita,” ujar Kapolda Kalbar.

Untuk itu Kapolda Kalbar berkunjung ke media Suara Pemred dengan maksud ingin mengetahui tingkat kesulitan, hambatan, kendala, ketika berinteraksi dengan anggota Polda Kalbar ketika mencari pemberitaaan.

“Mari kita sama sama inventarisir, kita cari solusi yang tepat, sehingga simbiosis mutualisme dapat tercipta,” ujar Kapolda.

Pimpinan redaksi media harian Suara Pemred, Bapak Muhlis Suhaeri mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolda Kalbar. Menanggapi ungkapan Kapolda, Ia juga mengungkapkan bahwa dalam pemberitaan sekecil apapun harus konfirmasi, tujuannya adalah untuk menghindari kesalahan persepsi dan interprestasi tadi.

“Saya yakin kepolisian sudah bergerak untuk membantu kami dalam memberikan informasi yang terpercaya dan akurat,” ujar Pimred Harian Suara Pemred.

IMG-20171230-WA0041

Setelah melakukan perbincangan, Kapolda Kalbar juga memberikan cinderamata ke media harian Suara Pemred.

Penulis : Ilmy PNC

Editor : Wesli P / Nanang P

Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password