Rilis Akhir Tahun, Ini Jumlah Kasus yang Ditangani Polres Soppeng

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulsel, Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Soppeng menggelar press release akhir tahun 2017, Sabtu (30/12/17).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho S.Ik didampingi Kabag Ops Kompol Sengkaru Tajang, Kasat Reskrim Akp Ahmad Rosma, Kasat Narkoba Akp Hajriadi dan sejumlah PJU Polres Soppeng.

Dihadapan awak media Kapolres Soppeng mengungkapkan jumlah laporan Polisi yang masuk di Polres Soppeng pada bulan Januari sampai Desember 2017 total keseluruhannya berjumlah 210 Laporan.

Dari 210 laporan sebanyak 110 Laporan sudah P21, sisanya sementara menunggu P21 dari Kejaksaan Kab. Soppeng.

Kapolres Soppeng juga merilis pengungkapan sindikat kasus pencurian gudang terigu dan pencurian baterai tower oleh tim kalong Polres Soppeng.

2 tersangka kasus tersebut juga ditampilkan dengan barang bukti berupa 47 sak tepung merk kompas yang berisi 20 Kg,5 dus tepung terigu sania, 1 Dos besar softex Laurier, 3 Kis minuman Big Cola, dan 12 biji baterai tower hasil kejahatan.

Barang bukti lainnya berupa 2 unit kendaraan roda empat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Untuk tindak pidana penyalahgunaan Narkotika selama tahun 2017 Kapolres Soppeng menjelaskan Polres Soppeng menindak sebanyak 30 kasus dengan jumlah tersangka 58 orang terdiri dari 54 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Para pelaku penyalahgunaan narkoba ini umumnya adalah Warga Soppeng sebanyak 45 orang, selebihnya warga Sidrap, Makassar, Bone, Wajo dengan Barang Bukti sebanyak 30,3815 gram Sabu, 157 tablet obat tramadol, dan obat daftar G 233 papan.

Proses berkas perkara kasus penyalahgunaan narkotika telah selesai dan telah dilakukan penuntutan dan proses peradilan dengan persentase 97% telah rampung.

Untuk hasil razia operasi cipta kondisi yang dilakukan bersama Polsek jajaran, Personil Polres Soppeng berhasil mengamankan ratusan botol miras, dan ribuan liter minuman tradisional / ballo yang selanjutnya akan dimusnahkan.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password