Polsek Dukuhturi Polres Tegal Gunakan Patroli Berbasis IT ( Barocode )


Tribratanews.polri.co.id – Polres Tegal Polda Jateng, Dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Dukuhturi, Kapolsek Dukuhturi AKP Yuliantoro MH bersama 2 (Dua) anggota Polsek setiap hari pada jam-jam rawan pkl 11.30 wib selalu melaksanakan giat patroli ke obyek vital seperti SPBU, Pertokoan, dan Perbankan. Rabu (18/01/2017).


Dalam program Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo S.I.K, bahwa di era masa kini untuk memudahkan anggota Polri khususnya anggota Polres Tegal sekarang sudah terbentuk patroli barcode. Patroli barcode ini adalah salah satu program yang digunakan oleh fungsi Sabhara agar secara langsung masuk ke sistem Humas Polres Tegal.


Cara mudah menggunakan barcode tersebut yaitu hanya dengan di scan dari handphone anggota yang melaksanakan patroli ke obyek vital yang sudah tertempel pada masing-masing tempat seperti SPBU, Pertokoan, dan Perbankan. Hal ini dibuat untuk memudahkan anggota dalam sistim pelaporan dan pengendalian oleh pimpinan.


Selama dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kapolsek Dukuhturi AKP Yuliantoro MH tak lupa selalu memberikan pesan-pesan kamtibmas seperti berhati-hati dengan orang yang mencurigakan, selalu periksa identitas orang yang akan masuk ke perbankan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.


[Bripda Devi – PID Polsek Dukuhturi]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password