Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Hut Satpam Ke- 37

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Hut Satpam Ke- 37 Kab. Lampung Utara digelar hari ini, Sabtu 30 Desember 2017 pukul 08.00 Wib di Lapangan Mapolres Lampung Utara, dimana Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K langsung menjadi Irupnya.

Kegiatan dihadiri oleh  Dandim 0412 LU Letkol Inf. R.D.  Bakhtiar. K, SIP, Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kab. Lampung Utara, Forkopimda, Pejabat utama dan anggota Polres Lampung Utara serta, Dishub, satpol PP, satpam dan Senkom Kab.Lampung Utara.

Kapolri Jendral Pol Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas, atas segala dukungan maupun partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.

Satpam merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas, yang dapat membantu tugas Polri dalam melaksanakan tugas. Melalui  peringatan  hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

Dalam implementasinya, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas. Dukungan tersebut telah ditunjukkan dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

Sebagai Satuan Pengamanan memiliki posisi strategis, dalam rangka  upaya menciptakan jaminan perlindungan tehadap dunia usaha di negara kita, oleh karenanya penyiapan kemampuan profesioanal anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri,“ ungkapnya.

Dalam hal ini, Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas, yaitu “Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas”.

Diakhir amanat Kapolres berharap, dengan HUT yang ke-37 Satpam selalu mendukung pelaksanaan tugas Polri kedepannya untuk menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga citra baik penegak ketertiban dan pencegah gangguan keamanan.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password