Jadi Teladan, Brigadir Agus Berikan Bantuan Anak Kurang Mampu

Tribratanewspolri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang –

Brigadir Agus Sutrisno, salah satu anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kepolisian Resor Sintang, kini menjadi perhatian masyarakat.

Pasalnya, meski sibuk dengan tugasnya sebagai anggota Polri,  salah satu Bhabinkamtibmas Dusun Nanga Mau Desa Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir ini melaksanakan Anjangsana dan memberikan bantuan kepada anak kurang mampu .

Yuda Ufrizal (12) siswa SD 2 Kayan Hilir Dusun Nanga Mau Desa Nang mau tersebut adalah anak yatim piatu yang kedua orang tuanya telah meninggal dan sekarang diasuh oleh neneknya yg bekerja sebagai pemulung.

Brigadir Agus menceritakan Kondisi rumah anak yang ia berikan bantuan sangat memprihatinkan dengan ukuran kurang lebih 6x4m berdinding papan yg sudah rapuh dan kondisi rumah yg sangat berantakan.

“Dalam kondisi seperti ini anak tersebut tidak mendapatkan bantuan dari sekolah tempat yang anak tersebut belajar, dikarenakan  terkendala tidak mempunyai akte kelahiran dan kartu keluarga sebagai syarat administrasi untuk mendapat bantuan dari Bantuan Operasional Sekolah( Bos)” jelas Brigadir Agus

Ia juga memberikan bantuan seragam sekolah, peralatan tulis lengkap dan pakaian bekas layak pakai.

Kapolsek Kayan Hilir Iptu Abdurrahman menanggapi hal tersebut mengatakan sangat mengapresiasi sikap anggotanya yang memiliki kepedulian sosial terhadap sesama dan bisa menjadi teladan,  ia mengatakan hal tersebut juga sebagai upaya menjaga hubungan harmonis antara polisi dengan masyarakat.

“Dengan kita peduli kepada masyarakat, masyarakat juga akan peduli terhadap Polri, dan tentunya menambah kepercayaan dan kecintaan masyarakat kepada anggota Polri,” ungkapnya.
Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password