Upacara HUT Satpam ke-37 di Polresta Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polresta Manado menggelar upacara peringatan HUT Satpam (Satuan Pengamanan) ke-37, Sabtu (30/12/2017), pagi, di halaman Mapolresta. Bertindak selaku inspektur upacara (irup) adalah Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan.

Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam amanat tertulis dibacakan irup mengatakan, peringatan HUT Satpam ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

“Hal tersebut, sesuai tema dalam peringatan HUT Satpam tahun 2017, yaitu Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja,” ujar Irup.

Dalam kesempatan ini, Kapolri juga menekankan beberapa hal guna meningkatkan peran Satpam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, antara lain sebagai berikut:
1.    Niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa;
2.    Profesi sebagai anggota Satuan Pengamanan merupakan profesi yang luhur, oleh karena itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari saudara sebagai anggota Satuan Keamanan;
3.    Tugas yang saudara emban sebagai anggota Satuan Pengamanan adalah tugas yang penuh dengan kemuliaan, oleh karena itu, laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab;
4.    jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri;
5.    Tingkatkan komunikasi dan koordinasi secara sinergis dengan personel dan satuan Polri di lingkungan tempat kerja Saudara.

Usai upacara, Kapolresta menyerahkan tropi kepada Satpam Teladan dan juara lomba futsal antar Satpam se-Kota Manado.

Turut hadir dalam upacara, Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta tamu undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara, terdiri dari anggota Polri, Sat Pol PP serta seluruh Satpam yang ada di Kota Manado.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password