H-1 Tahun Baru 2018, Kapolres Trenggalek Kembali Sidak Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek bersama jajaran Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Trenggalek, H. Samsul Anam, SH, MM, M.Hum, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S. Sos , Kajari Trenggalek Umaryadi, SH, MH dan perwakilan dari Pemkab Trenggalek serta instansi terkait lainnya menggelar inspeksi mendadak atau Sidak ke pasar tradisional yang ada di Trenggalek, Sabtu (30/12).

Sidak yang kedua kalinya oleh Forkopimda ini bertujuan untuk memastikan harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya tetap stabil menjelang tahun baru 2018.

Sasaran pertama adalah pasar Pon yang berada tepat di tengah kota, dilanjutkan ke pasar basah yang berjarak kurang lebih 500 meter. Di pasar basah, AKBP Didit menyempatkan berdialog dengan para pedagang khususnya penjual daging dan ayam.

“Harga masih stabil, tidak ada lonjakan harga menjelang tahun baru 2018” ujar AKBP Didit.

Selain soal harga, rombongan juga memastikan tidak ada pedagang yang nakal baik yang menggunakan bahan pengawet maupun menimbun barang.

Dari pantauan tim redaksi, memang belum ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan. Harga beras masih stabil di kisaran Rp. 10.000, gula Rp. 10.300 dan kedelai Rp. 7.000 per ecerannya. Sementara untuk daging sapi masih bertahan diharga Rp. 110.000 dan daging ayam Rp. 32.000 per kilogram.

AKBP Didit berharap, harga kebutuhan pokok di Trenggalek tetap stabil bukan saja menjelang tahun baru 2018 namun pada hari-hari besar lainnya.

“Semua berkat kerjasama yang baik antar instansi pemerintah dan masyarakat” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password