DPO Kasus Begal Ini Ternyata Seorang Residivis Kasus Penikaman Terhadap Anggota TNI

Tribratanews.polri.go.id, Makassar – Pelarian Samsul alias Son akhirnya terhenti setelah dibekuk aparat Polsek Tamalate di kediamannya Jl. Mappaodang, Kecamatan Tamalate Makassar, Rabu (18/1) malam. Samsul (30) sendiri merupakan DPO kasus begal (Pencurian dengan Kekerasan).
Samsul alias Son juga adalah seorang residivis kasus penganiayaan, ia ditahan karena melakukan penikaman terhadap anggota TNI pada tahun 2011. Ia telah menjalani masa hukumannya selama 4 tahun.
Bukannya taubat, setelah keluar dari Lapas pada tahun 2015 Samsul kembali melakukan tindak kejahatan, saat itu ia ditemani dua orang rekannya melakukan perampokan di Jl. Daeng Tata Raya, Kec. Tamalate Kota Makassar.
Saat kejadian seorang rekannya bernama Asdar tertangkap oleh petugas, sedangkan dua orang lainnya yakni Samsul dan Jay berhasil melarikan diri.
Penangkapan Samsul sendiri terjadi kemarin malam, Rabu (18/1) sekira pukul 23.00 Wita, dipimpin Kapolsek Tamalate Kompol Amrin AT pelaku akhirnya diringkus di rumahnya Jl. Mappaodang, Kecamatan Tamalate Makassar.
Dirumah pelaku, petugas menyita barang bukti berupa 9 sachet narkotika jenis sabu, 3 buah pirex, 3 korek gas, 1 buah bong (alat isap sabu) dan 13 sachet kosong. Barang-barang tersebut ditemukan di saku celana pelaku yang digantung di dinding kamar.
Selain itu aparat Polsek Tamalate juga menyita 7 buah anak busur dan sebuah ketapel di celana yang sama yang tergantung di dinding kamar.
Selanjutnya petugas membawa pelaku untuk menunjukkan rumah rekannya, ditengah perjalanan pelaku memberontak dan melakukan perlawanan, ia juga sempat mencoba melarikan diri.
Anggota pun melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak mengindahkan sehingga anggota terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke arah betis kaki kanan pelaku sebanyak satu kali, selanjutnya pelaku dibawa ke RS. Bhayangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password