Kapolda Kalbar Kunjungi Harian Kompas dan Kompas TV

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono didampingi dengan Wakapolda, Irwasda, Karoops, Dirintelkam, Dirkrimsus, Dirnarkoba, Wadirkrimun, Kabidhumas, Kakorspripim, melakukan kunjungan ke Pimpinan pimpinan redaksi media se- Kalbar yang diawali dari Pimred Harian Kompas dan Pimred Kompas TV, di jalan HOS Cokroaminoto no. 56 pontianak, hari Sabtu (30/12).

55CDDCF4-1D82-46D1-9647-F8B07F32D869

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan ini adalah untuk membangun silaturrahmi yang erat antara Polri dan rekan rekan media yang ada di Kalimantan Barat, dan memang kegiatan Polri khususnya Polda Kalbar penting sekali dipublikasikan oleh rekan-rekan media, selain itu berita-berita yang berhubungan dengan politik dan perbatasan mari kita publikasikan dengan berkordinasi terlebih dahulu, supaya tidak menimbulkan berita yang berpotensi meresahkan masyarakat.

40E7C13E-83A2-4D02-8CD1-C0B6E5B656F8

Untuk itu dalam kunjungan ini Kapolda Kalbar juga ingin mengetahui apakah dari media Harian Kompas dan Kompas TV ada mengalami kendala ataupun kesulitan dalam mencari informasi atau meliput informasi di jajaran Polda Kalbar.

“Apabila ada mengalami kendala ataupun kesulitan, mari kita cari win win solution nya bersama,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang merupakan putra daerah Kalbar sendiri.

Selain itu, dalam kunjungannya, Kapolda Kalbar juga menyampaikan, “Kita tidak lama lagi akan masuk ke tahun 2018, tahun tersebut merupakan tahun politik, dimana suhu perpolitikan cukup tinggi.” Mari kita sama-sama menjaga Kalbar ini tetap damai dan tentram. Jangan sampai masalah sosial terjadi lagi di tempat kita karena itu akan sangat berpengaruh kepada aspek ekonomi

“Untuk itu, mari kita sama sama membangun wilayah Kalbar. Kita harus punya komitmen kesepakatan. Kita tidak ingin kalbar ini ricuh. Kita ingin kalbar tetap damai dan kondusif,” tambah Kapolda.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan redaksi Harian Kompas Bapak Emanuel Edi Saputra juga mengatakan kesiapannya dalam membantu wilayah Kalbar tetap aman dan kondusif.

“Tujuan kami di Harian Kompas dan Kompas TV ini ialah menjunjung Kebhinnekaan. Untuk itu kami juga akan membantu daerah Kalimantan barat untuk menjaga kebhinnekaan,” ujar Pimpinan Redaksi Harian Kompas Emanuel Edi Saputra.

IMG-20171230-WA0002

Setelah melakukan perbincangan, Kapolda Kalbar juga meninjau Studio milik Kompas TV sekaligus saling memberikan cinderamata.

Penulis : Ilmy PNC

Editor : Nanang P / Wesli P

Publish : Dhean PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password