Sambut 2018, Yasinan Bersama Polres Matra dan Para Tahanan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Para tahanan polres Mamuju Utara laksanakan pembacaan Suratul Yasin di Rutan Polres Mamuju Utara, Program ini di tetapkan oleh Kapolres matra yanh dilaksanakan setiap 2 minggu sekali untuk memperoleh suatu kebaikan dilaksanakan kemarin malam (28/12).

Kegiatan pembacaan suratul Yasin kemarin malam dipimpin oleh Ustadz Briptu Sulfahmi merupakan anggota Sat Binmas Polres Matra yang kesehariannya dipercaya memimpin kegiatan keagaman di Polres Matra, diikuti Kasat Intelkam AKP Kemas Aidil Fitri, S.IK, Kasat Lantas AKP Yulie Khrisna S.T,.S.IK, dan tahanan Polres Matra sekitar 20 orang.

Menurut Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, S.IK.,M.H kegiatan positif yang dilakukan di Rutan Polres Matra itu dimaksud untuk mengisi waktu para tersangka dengan kegiatan yang bermanfaat kegiatan Pembacaan Suratul Yasin.

“Dalam proses pemeriksaan (penyidikan) mereka harus menjalani penahanan di rumah tahanan Polres dengan alasan banyak hal, untuk mengisi waktu masa penahanan mereka kita ajak untuk melakukan kebaikan dengan membaca Suratul Yasin dan mendengarkan ceramah keagamaan, walaupun mereka muslim mungkin di benak hati mereka ada yang terpaksa mengikuti Yasin dan Tahlil tapi demi untuk kebaikan terkadang juga harus dipaksakan,”terang Kapolres AKBP Made Ary Pradana, S.IK.,M.H

Ceramah yang Lunturkan Oleh Ustadz Briptu Sulfahmi “Barang siapa yg mendengar nama Nabi Muhammad SAW disebutkan tetapi tidak bershalawat maka dialah orang yg sekikir-kikirnya manusia, Bershalawat dapat syafaat dari Nabi Muhammad Saw dihari akhir kemudian Manusia berasal dr kata Al insan yaitu tempatnya lupa dan salah. Salah ketika kita terus menerus lupa, terus menerus berbuat kesalahan dan Tempat ini bukan merupakan tempat menghukum kepada saudara-saudara tetapi melainkan tempat untuk meperbaiki perbuatan salah yang pernah diperbuat. karena Akibat dari perbuatan kita sendiri hingga mendapatkan hukuman untuk mempertanggungjawabkannya. Keburukan selalu menghantui kehidupan kita.
Banyak-banyaklah bersyukur. Dengan hal ini Allah mengingatkan kepada anda agar taat kepada Nya.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password