Polres Halmahera Selatan Gelar Press Release Akhir Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Resor ( Polres) Halmahera Selatan (Halsel) mencatat, kasus penganiayaan lebih banyak mendominasi penanganan kasus di wilayah hukum Polres Halmahera Selatan sepanjang tahun 2017.

Kapolres Halsel AKBP Irfan SP Marpaung didampingi Wakapolres Kompol Setyo Agus Hermawan dan sejumlah perwira, saat memberikan keterangan pers di Mapolres Halsel, Jumat (29/12/2017), menjelaskan, untuk trend kasus yang ditangani selama 2017 totalnya sebanyak 276 kasus.

Dari jumlah ini, 12 kasus sudah masuk tahap I, 50 kasus dalam tahap lidik dan 49 kasus tahapan sidik.

Berdasarkan klasifikasi kasus, kasus penganiayaan di tahun 2017 paling tertinggi dari kasus lain yakni sebanyak 61 kasus disusul kasus pengeroyokan sebanyak 47 kasus dan kasus pencurian sebanyak 34 kasus.

Sementara kasus pengeroyokan, lanjut Kapolres sebanyak 14 kasus, pencemaran nama baik ada 13 kasus, setubuhi anak dibawah umur, 13 kasus, KDRT 12 kasus dan pencabulan anak dibawah umur sebanyak 11 kasus.

Sementara untuk tindak pidana kekayaan negara atau korupsi di tahun 2017 hanya satu kasus yakni kasus OTT.

“Kasus illegal fishing, illegal logging dan ilegal mining tidak ada kasus di tahun 2017.” jelas Kapolres.

Untuk kasus narkoba di tahun 2017 yang ditangani Polres Halsel sebanyak 3 kasus dimana satu kasus masuk tahap satu dan dua kasus dalam tahap lidik.

Sementara untuk kasus Lakalantas sebanyak 29 kasus, dimana lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 9 orang, luka berat sebanyak 13 orang, luka ringan 38 orang.

Kasus ini yang diselesaikan secara kekeluargaan sebanyak 8 kasus, P-21 ada 6 kasus, S-P3 ada 4 kasus, diproses ada 4 kasus sementara diversi sebanyak 7 kasus.

“Kerugian material yang diakibatkan atas peristiwa ini sebesar Rp. 89 juta lebih.” tutup Kapolres.

Penulis             : Pellu

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password