Kapolsek Busungbiu Pimpin Pengamanan Ibadah Natal di Desa Kedis Busungbiu Buleleng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Umat kristiani khususnya di Bali masih ada yang melaksanakan ibadah perayaan Natal. Kali ini, ibadah dilaksanakan oleh Jemaat Bukit Zaitun di Gereja GKPB, Desa Kedis, Busungbiu, Buleleng, Jumat (29/12/2017). Ibadah ini sedikit berbeda karena dirangkaikan dengan HUT GKPB Bukit Zaitun Desa Kedis yang ke-4.

Acara yang mengambil tema “Menjadi Gereja yang Memberkati” dan sub tema “Rawatlah Kerukunan dengan Kesehatian Menerima Sesama” ini, diawali dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta I Ketut Sudiana, M.Th dan Vikaris Yohanes Neka Anakota, M.Min. Dari persiapan ibadah, panggilan beribadah, berita kelahiran dan prosesi malam kudus hingga pelayanan firman berlangsung dengan aman.

Usai pelaksanan ibadah, dilanjutkan dengan perayaan HUT GKPB Jemaat Bukit Zaitun Kedis ke 4. Acara ini dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi XI, Putu Tutik Kusuma Wardhani, Muspika Busungbiu, Perbekel Desa Kedis, Kelian Desa Pakraman Kedis, para Majelis Gereja dan sekitar 150 orang jemaat Gereja GKPB.

Pada kesempatan tersebut, Putu Tutik Kusuma Wardhani menyampaikan bahwa perayaan Natal dan HUT GKPB Bukit Zaitun ke 4 ini harus disambut dengan suka cita dan gembira. Menurutnya, momen ini sangat tepat untuk berbagi kasih dan toleransi serta kerukunan beragama. “Marilah jalin persahabatan kita bersama untuk menjaga Bali dan menjalin toleransi, kesejahteraan umat dan kerukunan beragama,” ucapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal dan HUT GKPB Jemaat Bukit Zaitun Kedis ke 4 ini mendapat perhatian dari aparat keamanan. Ini terlihat dari sejumlah anggota yang melaksanakan pengamanan di lokasi.

Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, S.H. yang memimpin pelaksanaan pengamanan mengatakan, sebanyak 17 personel yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil Busungbiu, Pecalang dan Linmas Desa Kedis bersinergi untuk melaksanakan pengamanan di Gereja. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran jalannya acara.

“Petugas disebar untuk melaksanakan pengamanan. Mulai dari penjagaan pintu masuk Gereja, pengamanan arus lalu lintas hingga penyiapan tempat parkir bagi jemaat yang akan mengikuti ibadah,” kata AKP I Nengah Muliadi, S.H.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password