Kapolres Lampung Timur Mengadakan Press Confrence Akhir Tahun 2017 Kepada Seluruh Media Se-Kabupaten Lampung Timur

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H mengadakan Press Confrence Akhir Tahun 2017 kepada seluruh Media atau Jurnalis se-Kabupaten Lampung Timur di Aula Tribrata Polres. Jum’at (29/12/17).

Dalam sambutannya kepada awak media AKBP Yudy Chandra Erlianto menyampaikan, rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para jurnalis media cetak maupun media elektronik yang bertugas di kabupaten Lampung Timur yang dengan setia dan penuh rasa tanggung jawab selalu memberitakan setiap kejadian gangguan Kamtibmas sekecil apapun yang menjadi konsumsi publik, dengan begitu seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui dan mencermati serta mengamati dalam pengamanannya.

Lebih dalam kata AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H, media merupakan mitra polisi dalam mempublikasikan berita. Dan kami sampaikan dari bulan Januari sampai November 2017, “Anggota yang melanggar disiplin, kode etik maupun pidana secara tegas tetap diberikan sanksi sebanyak 33 orang dan terkait pidana 3 orang, terkait kode etik 10 orang totalnya 46 orang sudah kami berikan sanksi.

Namun untuk C3 ( curas, curhat dan curanmor ) dari tahun 2016 sebanyak 328 kasus mengalami penurunan di tahun 2017 sebanyak 315 kasus.

Sedangkan dalam Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) tahun 2016 berjumlah 137 kasus dan di tahun 2017 mengalami peningkatan 262 kasus.

Sedangkan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir sebanyak 895 kasus dan berhasil di ungkap 283 perincian nya, kasus curas : 75, curat : 169, curianmor : 38, adapun jumlah tersangka 213 orang.

Ia menambahkan, ” Masih banyak lain nya, dari kejadian Trans Nasional, potensi konflik,” ujar AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H

Untuk itu kami selaku dari kesatuan kepolisian yang ada lamtim sangat mengharapkan partisipasi dan kerjasama serta dukungan terhadap kami untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) ini di tahun yang akan datang.

” Kami belum puas dengan pencapaian ini, kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai moto kami dari Kepolisian melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” tegas Kapolres Lampung Timur.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password