Hadiri Natal Bersama di Gereja HKBP, Kapolsek Toba Iptu Suwanto Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Gereja HKBP ( Huria Kristen Batak Protestan ) Dusun Mankup Desa Teraju Kec. Toba, telah dilaksakan Kegiatan Natal Bersama, Kamis (28/12) pukul 18.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH, Pdt. Jhonson Manurung, Toga dan jemaat sekitar 60 orang serta dilakukan pengamanan oleh 3 personol Polsek Toba.

Kegiatan Natal bersama di Gereja HKBP ini mengangkat tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menyampaikan bahwa perayaan natal bersama yg dilaksanakan sangat baik dlm rangka menumbuhkan rasa toleransi / saling menghormati antar umat bergama sehingga dapat meningkatkan kerukunan dalam hidup bermasyarakat.

Kemudian Iptu Suwanto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka perayaan Natal 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018 agar seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menjaga kamtibmas dilingkunganya masing-masing, waspada terhadap peredaran narkoba terutama generasi muda karena beberapa kasus narkoba yang sudah diungkap oleh pihak Kepolisian melibatkan generasi muda, baik sebagai pemakai dan tidak sedikit yang rela menjadi pengedar Narkoba. “Saya mengharapkan agar orang tua juga berperan aktif dalam mengawasi putra-putrinya karena generasi muda merupakan tulang punggung negara dan merupakan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang”ungkapnya.

Disamping waspada terhadap narkoba / menjauhi narkoba, diharapkan juga tidak mengkonsumsi miras yang dapat membahayakan kesehatan dan berpotensi terjadinya tindak pidana serta penyakit masyarakat lainnya, dengan demikian seluruh lapisan masyarakat dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian yang akan terus melaksanakan patroli terutama dilokasi yang dianggap rawan dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas.

Selanjutnya terkait pemilu Gubernur / Wakil Gubernur Kalbar dan Bupati / Wakil Bupati Sanggau 2018 mendatang, diharapkan masyarakat tidak terprofokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, baik yang disampaikan secara langsung maupun via media sosial, sehingga dengan demikian situasi kamtibmas di wilayah Kec. Toba tetap kondusif.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password