Polsek Entikong Tanganai Kasus Gantung Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Petugas Polsek Entikong Polres Sanggau amankan TKP penemuan mayat diduga bunuh diri, Kamis (28/12) pukul 14.00 wib.

“Korban gantung diri ini dilakukan di rumahnya Kampung Dusun Sekunyit Desa Semanget Kecamatan Entikong,” kata Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH.

Mayat wanita ditemukan tergantung menggunkan seutas tali. Setelah di periksa korban diketahui bernama Maria Martinah (60).

Dari keterangan Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH, korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Aminah, dan secara spontan memanggil anak Korban yang bernama Didik Triwibowo.

Diterangkan oleh Didik Triwibisono, bahwa pada hari itu sekra pukul 11.00 Wib, Korban baru saja pulang dari kebun mencari Durian. Pada saat itu yang berada dirumah hanya dirinya dan sedang melayani tamu dari pihak keluarga yang sedang natalan. Korban pada saat itu langsung pergi ke kamar mandi dan sempat berpamitan untuk mandi. Saat setelah mandi dirinya melihat korban keluar selanjutnya lewat pintu samping rumah dan tidak muncul -muncul sampi tamu tersebut pulang. Sekira jam 14.00 Wib dirinya sedang duduk diteras rumah bibinya yang merupakan tetangga korban. Saat itu bibinya Aminah menanyakan keberadaan korban sehingga pelapor yang mengetahui bahwa korban sedang berada dirumah bagian depan.

Selanjutnya Aminah mengecek korban dengan cara menggedor pintu rumah tersebut namun tidak ada jawaban karena pintu dikunci dari dalam. Aminah berusaha melihat korban melalui jendela samping. Saat Aminah melihat kedalam ruangan tersebut, dirinya melihat korban dalam keadaan tergantung membelakanginya sehingga Aminah berteriak dan memberitahukan kepada Didik. Didik masuk mendobrak pintu rumah tersebut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung menggunakan tali nilon yang selanjutnya langsung memegang dan mengangkat tubuh korban. Sementara Yohanes yang merupakan suami korban saat itu juga berada disana melihat korban langsung bergegas mencari parang dan memutuskan tali gantungan tersebut. Setelah itu Didik beserta keluarga yang lain mengangkat dan membawa korban keruangan tengah rumah. Didik mencoba untuk mendengar nafas korban dan terlihat korban sudah tidak bernafas lagi ( sudah meningal dunia). Atas kejadian tersebut Didik melaporkannya langsung ke polsek entikong.

Menurut keterangan dari Yohanes (suami korban) dan keluarga Korban kepada Kapolsek Entikong bahwa Korban Maria Martinah (60) tidak ada masalah dalam keluarga tetapi keluarga menduga bahwa Korban merasa kecewa karena tidak diberikan izin untuk menjual tanah warisan keluarganya.

Saat dilakukan penyelidikan terhadap Didik (anak korban) dan aminah, mengatakan bahwa pintu terkunci dari dalam sehingga pelapor masuk dengan cara mendobrak pintu sampai terbengkas. Pintu lain dalam keadaan baik dan terkunci dari dalam jendela 2 buah menggunakan teralis dalam keadaan baik dan terkunci dari dalam.

“Korban sempat akan dilakukan autopsi tetapi pihak keluarga menolak dengan dinyatakan surat pernyataan oleh pihak keluarga,” Pungkas Kompol Amin Siddiq, SH.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Bunga Asri p

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password